16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 29 August 2019 10:00

Operasi Patuh Semeru 2019

Ini 8 Sasaran Pelanggaran yang Diprioritaskan

Ini 8 Sasaran Pelanggaran yang Diprioritaskan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Kepolisian Polres Tuban menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 di halaman belakang Mapolres setempat. Kegiatan apel tersebut dipimpin oleh Dandim 0811/Tuban, Letkol Inf. Viliala Romadhon, Kamis (29/8/2019).

Dalam kegiatan itu, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf. Viliala Romadhon, menyematkan pita Operasi Patuh Semeru 2019 serta membacakan amanat Kapolda Jatim yang berbunyi, Operasi Patuh Semeru 2019 merupakan salah satu upaya Polda Jatim dalam meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.

Selanjutnya, pelaksanaan operasi tahun ini berbeda dengan sebelumnya, jkka sebelumnya operasi dilaksanakan secara terpusat, namun tahun ini dilaksanakan mandiri kewilayahan.

Operasi berlangsung selama 14 hari, mulai dari 29 Agustus sampai 11 September 2019 secara serentak di seluruh wilayah hukum Polda Jatim. Untuk sasaran pada pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini diprioritaskan delapan pelanggaran lalu lintas yaitu sebagai berikut:

Pengendara motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara roda empat atau mobil yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk pengaman, melebihi batas kecepatan, menggunakan kendaraan motor dalam pengaruh alkohol, menggunakan HP pada saat mengemudikan kendaraan, pengendara dibawah umur, melawan arus saat berkendara, serta kendaraan yang menggunakan lampu rotator atau sirine.

"Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 ini, ada 8 sasaran pelanggaran yang diprioritaskan," tandas Letkol Inf. Viliala Romadhon.

Diharapkan, Operasi Patuh ini mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas serta untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. "Serta meningkatkan kepercayaan masyarakat tehadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalu lintas," pungkas Dandim 0811 Tuban. [hud/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : operasi, gelar pasukan, operasi lalulintas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more