Aksi Pencurian Sepeda Balap di Tuban Terekam CCTV

 

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Aksi pencurian sepeda balap milik salah satu atlet sepeda di Kabupaten Tuban terekam sebuah Closed Circuit Television (CCTV). Aksi pencurian itu terjadi saat sepeda Road Bike tersebut telah disiapkan di mobil yang terparkir depan rumah korban jalan Arjuna, Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, aksi pencurian sepeda balap yang akan digunakan untuk event CCI Nasional-Asean di Gunung Kidul Jogja itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Sepeda dengan jenis Road Bike Pasific Premium itu sudah ditata di atas mobil dan sudah siap untuk dibawa berangkat.

"Jadi kan kita untuk lomba Nasional-Asean Road Bike, altet ISSI Tuban kita rencana pukul 05.00 berangkat. Namun, terjadi musibah sekitar jam setengah empat atau jam berapa itu, salah satu sepeda atlet kita hilang," terang Wahyudi, selaku Manajer Atlet ISSI Kabupaten Tuban, Kamis (29/8/2019).

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku manjalankan aksinya dengan cara masuk ke dalam halaman rumah Wahyudi dengan cara memanjat pagar. Selanjutnya, pelaku mengambil salah satu dari tiga sepeda yang sudah ditata rapi dan diikat di bagian belakang mobil milik Wahyudi yang tidak lain merupakan orang tua dari atlet.

"Pelaku yang di dalam satu orang yang terrkam CCTV itu. Nggak tahu untuk yang diluar ada temannya atau tidak," imbuh Wahyudi. 

Untuk membawa keluar sepeda balap yang harganya jutaan rupiah tersebut, pelaku yang terekam CCTV dengan ciri-ciri berbadan besar dan berambut pendek itu kembali melompat pagar. Yakni pertama membawa frame dan kemudian ban depan dari sepeda tersebut.

"Ya dengan kejadian ini ya memang menghambat untuk atlet kita yang mewakili Tuban yang akan mengikuti Lomba Nasional-Asean," imbuhnya.

Mengetahui kejadian salah satu dari tiga  sepeda balap yang akan dibawa lomba itu hilang, korban kemudian melaporkan kepada pihak kepolisian Polres Tuban. Wahyudi berharap petugas kepolisian Polres Tuban untuk bisa menangkap pelaku pencurian sepeda balap yang sudah jelas terekam CCTV itu.[hud/col]