16:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Bagikan Alat Penagkal Covid-19   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Memberikan Alat Protokol Kesehatan   |   13:00 . Desa Harus Siap Karantina Pemudik   |   12:00 . Kehilangan Pekerjaan Diganti Sembako Murah   |   11:00 . Anggota DPRD Bantu Tekan Penyebaran Corona   |   10:00 . Korbankan Bahan Tas dan Kaos untuk Masker   |   09:00 . Peduli Disabilitas, Tri Astuti Serahkan Bantuan Masker dan Sembako Ke Markas ORBIT   |   08:00 . Rambah Pelosok Desa, Setiajit Tangkal Covid-19   |   07:00 . 5 Alasan Kenapa Perhatian Laki-laki Berkurang Setelah Jadian   |   15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 28 August 2019 07:00

4 Manfaat Detoksifikasi Kopi dari Mulut Sehat hingga Berat Badan

4 Manfaat Detoksifikasi Kopi dari Mulut Sehat hingga Berat Badan

Reporter: -

blokTuban.com - Setelah makan siang, minum kopi salah satu kegiatan paling asyik untuk menutup rangkaian santapan di waktu istirahat kerja. Terlebih lagi untuk para pencinta kopi, ritual minum kopi ini tidak boleh dilewatkan. Minum kopi beragam manfaatnya untuk tubuh antara lain menurunkan risiko penyakit hati, kanker hingga diabetes tipe 2.

Tetapi di sisi lain, para ahli kesehatan mengingatkan, terlalu banyak kafein dalam tubuh bisa berkontribusi pada beberapa kondisi yang mempengaruhi kesehatan fisik dan mental. Oleh karena itu, perlu dilakukan detoksifikasi kopi.

Seseorang sebaiknya mengonsumsi tidak lebih dari 400 miligram kopi per hari, menurut lembaga pengawas pangan dan obat Amerika Serikat (FDA). Kadar kafein yang tinggi mempengaruhi neurotransmitter di otak, yang menyebabkan mual, gelisah, cemas dan sakit kepala.

Detoksifikasi kopi dapat membantu memblokir potensi efek samping tersebut. Sebaiknya hindari kafein selama beberapa hari agar Anda bisa merasakan manfaatnya. Apa saja manfaatnya? Berikut beberapa di antaranya seperti dilansir dari laman Medical Daily.

1. Mulut yang sehat

Mengurangi asupan atau tidak minum sama sekali kopi di siang hari dapat membantu mengurangi gigi yang menguning dan mempertahankan email gigi. Jumlah kopi yang tinggi berhubungan dengan gigi tipis dan rapuh.

2. Tingkatkan kualitas tidur

Kafein bisa meningkatkan tingkat energi dan kewaspadaan. Namun, mengurangi konsumsinya dapat membantu meningkatkan kualitas tidur dan memberi Anda lebih banyak energi untuk keesokan harinya. Kafein dapat bertahan dalam darah hingga lima jam. Minum kopi di sore hari mungkin masih membuat Anda terjaga di malam hari dan bahkan saat tidur.

3. Bantu turunkan berat badan

Secangkir kopi Anda mungkin mengandung lebih banyak gula dan bahan-bahan berkalori tinggi lainnya. Kombinasi ini dapat berkontribusi untuk penurunan berat badan atau kenaikan berat badan karena kopi dapat mempengaruhi nafsu makan dan kelaparan.

4. Suasana hati yang lebih baik

Efek buruk kopi umumnya terjadi setelah konsumsi tinggi. Setelah meningkatkan fokus, nantinya dapat menyebabkan kegugupan, stres, kecemasan dan 'kegelisahan kafein', atau berkurangnya konsentrasi.

Kopi juga dapat menyebabkan kualitas tidur yang buruk, yang juga mempengaruhi suasana hati. Detoksifikasi kopi bisa membantu Anda tetap lebih tenang di siang hari. Untuk melakukan detoks, sebaiknya kurangi konsumsi secara drastis dalam lima hari. Mulailah dengan hanya minum satu cangkir, mencoba alternatif, seperti teh atau kopi tanpa kafein, lalu sepenuhnya menghilangkan kopi dari rutinitas Anda.

Sumber:  https://www.cantika.com/read/1240739/
4-manfaat-detoksifikasi-kopi-dari-mulut-sehat-hingga-berat-badan

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : manfaat, kopi, detoksifikasi, badan.



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more