Penumpang 4 Laki-Laki, 1 Perempuan, Begini Keterangan Polisi

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan mobil Suzuki Ertiga mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Raya Merakurak-Jenu turut Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban. Mobil berisi lima orang di dalamnya tersebut kondisinya ringsek lantaran terbalik di area persawahan warga setempat, Sabtu (24/8/2019) malam.

Baca juga: [Terbalik di Area Persawahan, Satu Korban Penumpang Ertiga Meninggal Dunia]

Akibat kejadian itu, satu orang korban bernama Surito (25) pemuda asal Dusun Sawahan, Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding meninggal dunia di lokasi kejadian, dua korban mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit sedangkan dua korban lainya hanya mengalami luka ringan.

Menurut keterangan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, IPTU Khoirul Ahmad, kronologis kejadian kecelakaan itu berawal saat mobil Suzuki Ertiga Nopol S-547-HN yang dikemudikan Andri Febrianto (20) pemuda asal Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding dengan empat orang penumpang berjalan dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi.

"Mobil melaju dengan kecepatan tinggi, saat di TKP pengemudi tidak mampu mengendalikan kemudinya sehingga oleng ke kiri lalu keluar badan jalan dan masuk ke area persawahan," terang IPTU Khoirul Ahmad.

Lebih lanjut, mantan Kanit Dikyasa Satlantas Polres itu mengmyampaikan, hingga saat ini petugas masih belum mengetahui apa yang menjadi penyebab mobil tersebut oleng ke kiri, dikarenakan jalan tersebut kondisinya lurus. "Untuk penyebab kendaraan itu oleng masih dalam penyelidikan," imbuhnya.

Adapun dua korban luka adalah Bayu Aji (20) dan Rudianto (21), keduanya warga Dusun Bogor, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding. Untuk penumpang lain yakni Istiqomah (16) dan Andri Febrianto (20) pengemudi yang juga warga Dusun Bogor, Desa Bektiharjo itu kondisinya menderita luka ringan.

Akibat kejadian itu kerugian materi sekitar Rp30 juta. Sementara itu, IPTU Khoirul juga mengimbau bagi para pengguna jalan untuk selalu berhati-hati saat berkendara, hal itu guna untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.[hud/col]