20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 25 August 2019 19:00

Bentrokan Antar Perguruan Silat di Parengan?

Bentrokan Antar Perguruan Silat di Parengan?

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bentrokan antara pendekar dari dua perguruan pencak silat, terjadi di Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Minggu (25/8/2019).

Akibat bentrokan tersebut, satu pendekar dari  Ranting Parengan, RN mengalami luka di bagian paha yang diduga akibat bacokan dari senjata tajam. Selain itu, sejumlah pendekar lainnya juga mengalami luka akibat lemparan batu dan botol.

Ketua Ranting Parengan, IS saat ditemui blokTuban.com menyampaikan, bentrokan itu berawal saat ratusan siswa perguruan silatnya melakukan Tes Ayam Jago calon warga di Balai Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan dengan dijaga oleh puluhan warga. Tiba-tiba, di tengah kegiatan tes Ayam Jago tersebut sekitar pukul 11.45 WIB ada ratusan orang yang diduga dari oknum perguruan lainnya menggeber-nggeber kendarannya di depan balai desa.

Ratusan oknum yang diduga dari perguruan silat lainnya tersebut juga melempari batu dan botol ke arah balai desa. "Gerombolan orang yang melintas di depan balai desa itu menggeber-nggeber kendaraannya. Selain itu juga melempari batu ke arah balai desa tempat berlangsungnya tes jago," kata IS.

Lebih lanjut, Imam menegaskan saat gerombolan ratusan orang yang diduga dari oknum tersebut melempari batu ke arah acara tes Ayam Jago. Kemudian, puluhan warga yang menjaga tes itu keluar dan ratusan gerombolan orang itu pergi ke arah Bojonegoro.

Saat pergi ke arah Bojonegoro, gerombolan orang yang diduga oknum dari pencak silat itu bersisipan dengan satu orang warga bernama RN yang sedang melintas. Mengetahui hal itu, gerombolan orang yang diduga dari oknum tersebut menghajar RN hingga mengalami luka di bagian paha yang diduga akibat bacokan senjata tajam.

"Satu warga mengalami luka bacokan senjata tajam di bagian paha hingga ototnya terputus, sekarang korban menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Bojonegoro," tandas IS saat di Desa Parangbatu.

Menanggapi insiden itu, Ketua Cabang Kabupaten Tuban AM menyampaikan, insiden yang terjadi di Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan tersebut tidak melibatkan anggotanya yang ada di wilayah Kabupaten Tuban.

Menurutnya, pada insiden yang terjadi tersebut merupakan gerombolan dari beberapa paguyuban kelompok pemuda rantau yang usai mengadakan acara Kopi Darat (Kopdar) di daerah Singgahan.

Kendati begitu, dia menyebut dalam gerombolan itu ada beberapa oknum dari wilayah Kabupaten Bojonegoro. "Ini merupakan anak-anak paguyuban rantau dan beberapa di dalam paguyuban itu memang ada oknum dari Bojonegoro. Ketika itu mereka melintas sepulang dari acara kopdar di wilayah Singgahan," terang AM.

Ditegaskannya, selama ini hubungan antara beberapa perguruan silat di Kabupaten Tuban memang kondusif dan tidak pernah ada masalah. "Dan informasi sementara yang kami terima yang diamankan petugas semuanya dari luar Tuban," pungkasnya.[hud/ito]

Tag : Perguruan, pencak, silat

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more