Terbalik di Area Persawahan, Satu Korban Penumpang Ertiga Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah kendaraan roda empat jenis Suzuki Ertiga mengalami Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) tunggal, di Jalan Raya Merakurak-Jenu turut Desa Sambonggede, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Sabtu (24/8/2019) malam.

Akibat kecelakaan itu, satu dari lima orang yang berada di dalam mobil tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian lantaran terjepit. Sedangkan, empat orang lainya mengalami luka-luka dan telah dievakuasi oleh petugas ke rumah sakit.

Menurut keterangan warga yang berada di lokasi kejadian, Tarom (34), kejadian kecelakaan tunggal mobil Nopol S-547-HN itu terjadi saat kondisi jalanan gelap dan sepi. Disamping itu, kemungkinan pengemudi melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Mobil ini dari arah utara, kalau melihat terbaliknya kemungkinan mobil itu berjalan dengan kecepatan tinggi," terang Tarom saat berada di lokasi kejadian.

Berhubung berjalan dengan kecepatan tinggi, mobil itu terpelanting melewati selokan dan terbalik masuk sawah. Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berusaha membalikkan mobil untuk menolong korban.

"Beberapa warga kemudian membantu membalikkan mobil untuk menolong korban yang ada di bawahnya, setelah dilihat ternyata tidak bisa tertolong itu," imbuh Tarom.

Warga kemudian melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian Polsek Merakurak. Petugas yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi korban luka-luka untuk dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan dan korban tewas dibawa ke kamar jenazah.

Hingga saat ini, belum diketahui secara pasti identitas dari para korban kecelakaan tunggal dari penumpang mobil yang masuk sawah itu. Petugas kepolisian dari Unit Laka Sat Lantas Polres Tuban masih melakukan olah TKP dan mencari keterangan para saksi yang mengetahui kejadian itu.[hud]