16:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Bagikan Alat Penagkal Covid-19   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Memberikan Alat Protokol Kesehatan   |   13:00 . Desa Harus Siap Karantina Pemudik   |   12:00 . Kehilangan Pekerjaan Diganti Sembako Murah   |   11:00 . Anggota DPRD Bantu Tekan Penyebaran Corona   |   10:00 . Korbankan Bahan Tas dan Kaos untuk Masker   |   09:00 . Peduli Disabilitas, Tri Astuti Serahkan Bantuan Masker dan Sembako Ke Markas ORBIT   |   08:00 . Rambah Pelosok Desa, Setiajit Tangkal Covid-19   |   07:00 . 5 Alasan Kenapa Perhatian Laki-laki Berkurang Setelah Jadian   |   15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 24 August 2019 18:00

Pesan Camat Rengel Jaga Anak, Hingga Sampaikan Program Pemerintah 18-21

Pesan Camat Rengel Jaga Anak, Hingga Sampaikan Program Pemerintah 18-21

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com -  Sempat viral dari berbagai akses media sosial maupun umum, tentang Sudarji, warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, yang bersepeda dari Tuban hingga Jakarta bersama anaknya, Camat Rengel kembali menekankan pesan moral kepada segenap masyarakat. Lebih khusus kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Rengel.

Menurut Camat Rengel, jika seseorang ingin bersepedah kemana pun, tidak jadi masalah. Tidak pamit kepada Kades, tidak pamit ke Camat, sebenarnya juga tidak jadi soal. Apalagi, membuat surat jalan yang kemudian ditanda tangani oleh Kades, ataupun pihak Kecamatan, juga tidak masalah.

"Yang jadi persoalan itu membawa anak kecil.
Karena anak menurut Undang-undang, anak adalah aset negara yang harus dijaga, dilindungi, dan dipenuhi hak-haknya," tutur Eko Wardono selaku Camat Rengel.

Kejadian beberapa waktu kemarin, sambungnya, sekaligus menjadi pelajaran bagi kita. Pihaknya meminta kepada para orangtua, kalaupun berpergian jauh, agar tetap diperhatikan keselamatan dan kesehatan si anak.

Program 18-21 Temani Anak

Begitu juga dalam menghadapi era milenial, dengan persaingan bebas yang makin ketat ini. Maka, anak sebagai aset negara harus dijaga, dibina, serta dididik dengan baik.

"Ada program pemerintah 18-21. Artinya, setiap jam 6 malam sampai jam 9 malam, mari kita jaga dan tunggu putra-putri untuk belajar," kata Camat Rengel.

Saat waktu belajar ke mushala, masjid, ataupun TPQ, mari kita antar dan tunggui. Jika saat jam belajar malam tiba, ibu-ibu bisa mementingkan anaknya terlebih dulu, dengan mengesampingkan program siaran maupun sinetron yang ada di TV.

Sedangkan untuk si Bapak, barangkali sekitar waktu lepas Maghrib sampai Isya, jam segitu enaknya santai, kumpul, ngopi, dengan warga atau teman yang lain, "tapi mohon maaf Pak, bisa ditunda dulu," imbuhnya.

"Mari kita tunggui putra putri kita untuk belajar. Walaupun soal pelajaran kita kurang mampu, tapi dengan kita menunggu anak saja untuk belajar, sudah bisa mengaitkan hubungan emosional antara anak dengan orang tua. Ini saya berpesan, agar besar harapan nanti anak kita, putra putri kita sebagai penerus pembangunan yang ada di Indonesia," ungkap Camat panjang lebar. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : anak, perlindungan anak



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more