15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |   12:00 . Pedagang Pusing Bayar Cicilan KUR, Bupati Huda: Tak Usah Bayar Dulu   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 23 August 2019 18:00

Peringati HUT RI Ke-74, Bupati Tuban Bersama Forkompimda Gelar Berbagai Lomba

Peringati HUT RI Ke-74, Bupati Tuban Bersama Forkompimda Gelar Berbagai Lomba

 

Reporter: Nidya Marfis H. 

 blokTuban.com - Memasuki minggu terakhir pada bulan Agustus 2019, tidak menyurutkan semangat pegawai di lingkungan Pemkab Tuban untuk mengikuti sejumlah perlombaan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia (RI)  ke-74 di kompleks Tuban Sport Center.

Kegiatan yang diawali dengan senam yang dilanjutkan dengan sarapan bersama.Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati dan Wabup Tuban, Forkopimda Tuban,  pimpinan instansi vertical, Sekretaris Daerah, pimpinan OPD, Camat, BUMN/BUMD dan segenap pegawai Pemkab Tuban. Usai menyantap hidangan sejumlah pertandingan dimulai diantaranya, masukan paku dalam botol, balap karung, balap egrang, sepak bola mini, bola terong, terompah beregu, balap ganti baju beregu dan juga lomba masak nasi goreng yang turut diikuti Bupati bersama Wabup Tuban bersaing melawan Forkompimda serta pimpinan instansi vertikal. 

Usai mengikuti lomba masak, Bupati Tuban, Fathul Huda menyampaikan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya merawat keharmonisan hubungan yang terjalin selama ini. Peringatan dan gebyar kemerdekaan ini juga sebagai momen untuk mengingat kemerdekaan Negara Indonesia berkat persatuan seluruh bangsa Indonesia. 

“Kita syukuri kemerdekaan NKRI dengan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,” ungkapnya, Jumat (23/8/2019).

Ia menambahkan, dalam mengisi kemerdekaan harus menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Perbedaan suku, etnis, ras, maupun agama di masyarakat merupakan ketetapan Allah SWR. Perbedaan tersebut hendaknya disikapi dengan bijak, saling menghormati dan memahami.

 “Jangan terprovokasi. Harus mengedepankan hati, serta mengesampingkan prasangka buruk dan amarah,” seru Bupati.

Terkait tema tahun ini “SDM Unggul, Indonesia Maju”, Bupati Huda menekankan pembangunan SDM didukung dengan peningkatan kualitas pendidikan. Penguatan sektor pendidikan harus didukung semua pihak.

"Anak-anak kita harus unggul dan menjawab kebutuhan zaman,” tuturnya.

Bupati dua periode ini mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada altet tuban yang telah mengukir prestasi terbaik. 

"Telah membawa nama baik Bumi Wali di tingkat provinsi," tandasnya. 

Lebih lanjut, setelah dinilai dengan ketat oleh dewan juri, akhirnya terpilihlah juara masak kelompok Forkopimda Tuban, instansi vertical, dan BUMN/BUMD yaitu; juara 1 diraih oleh Kapolres Tuban; juara 2 direbut Ketua DPRD Tuban dan Kepala Kantor Kemenag Tuban; dan juara 3 disabet tim Pertamina. Lomba masak nasi goreng dilanjutkan untuk kelompok pimpinan OPD dan kelompok Camat. [nid/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Lomba, Pemkab, forkopimda



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more