20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 19 August 2019 14:00

Pertamina Beri Sinyal Groundbreaking Kilang Tuban

Pertamina Beri Sinyal Groundbreaking Kilang Tuban

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Bertepatan dengan Dirgahayu RI ke-74, PT Pertamina (Persero) memberikan sinyal jika kondisi lapangan sudah mendukung dilakukannya Groundbreaking Kilang Tuban. Apakah peletakan batu pertama tahun 2018 atau 2019, tinggal menunggu kesiapan Presiden Joko Widodo beserta para menterinya.

"Intinya kami yang di lapangan sudah siap," Kata SVP Project Execution Pertamina, Amir Sihagian kepada blokTuban.com di Kecamatan Jenu.

Amir menegaskan jika saat ini sedang proses enginering. Statmen Amir dikuatkan Projek manager PT Patra Badak Arun Solusi, Stefenson Sinuhaji selaku pihak yang ditunjuk sebagai kontraktor pelaksana land clearing, mengaku melibatkan 135 pekerja dan 90 persen warga lokal. Ada dua titik pekerjaan di lahan KLHK, yaitu land clearing dan helipad.

‘’Keseluruhan ada 7.000 meter persegi lahan yang disiapkan," terangnya.

Ditegaskan oleh Amir, rencananya tahun 2025 proyek Kilang Tuban ditarget sudah beroperasi memproduksi BBM. Sebanyak 30 sampai 50 persen minyak mentahnya akan dipasok dari Rusia. Sisanya didatangkan dari Afrika dan Indonesia.

Perkiraan produk BBM yang nanti akan dihasilkan GRR Tuban adalah gasoline sebesar 80 ribu barel per hari, Solar 99 ribu barel per hari, dan Avtur 26 ribu barel per hari. Untuk produk baru petrokimia adalah polipropilen 1,3 juta ton per tahun, polietilen 0,65 juta ton per tahun, stirena 0,5 juta ton per tahun dan paraksilen 1,3 juta ton per tahun.

"Pertamina juga telah menggulirkan program beasiswa kepada 21 peserta asal Kecamatan Jenu. Mereka dikuliahkan supaya kelak bisa ikut berpartisipasi di Kilang termodern di Indonesia," tambahnya.

Lebih dari itu, selama 3 tahun Pertamina kurang lebih mengeluarkan Rp2,8 Miliar untuk makan, kos, laundry dan pendidikan kuliah 21 peserta. Data Penerima beasiswa meliputi, 10 dari Wadung, 7 Sumurgeneng, 1 Rawasan, 1 Mentoso, dan 2 Kaliuntu. [ali/ito]

Tag : Ground sill, tuban, pertamina

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more