16:00 . PT Pertamina EP Asset 4 Field Cepu Bagikan Alat Penagkal Covid-19   |   15:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field Memberikan Alat Protokol Kesehatan   |   13:00 . Desa Harus Siap Karantina Pemudik   |   12:00 . Kehilangan Pekerjaan Diganti Sembako Murah   |   11:00 . Anggota DPRD Bantu Tekan Penyebaran Corona   |   10:00 . Korbankan Bahan Tas dan Kaos untuk Masker   |   09:00 . Peduli Disabilitas, Tri Astuti Serahkan Bantuan Masker dan Sembako Ke Markas ORBIT   |   08:00 . Rambah Pelosok Desa, Setiajit Tangkal Covid-19   |   07:00 . 5 Alasan Kenapa Perhatian Laki-laki Berkurang Setelah Jadian   |   15:00 . Dua Kotak Amal Wali di Tuban yang Hilang Ditemukan di Lamongan   |   14:00 . Dua Kotak Amal di Makam Sunan Geseng juga Digasak Maling   |   13:00 . Goa Ngerong Ditutup, Begini Aktifitas Warga   |   12:00 . Satgas Covid-19 PKB Beri Bantuan Alat Semprot Disinfektan   |   11:00 . Kotak Amal di Makam Wali Dicuri Maling   |   10:00 . Kemenkes Tak Rekomendasikan Bilik Disinfektan di Fasilitas Umum   |  
Mon, 06 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 19 August 2019 18:00

Kecamatan Soko Dapat Sejumlah Penghargaan, Ini Pesan Camat

Kecamatan Soko Dapat Sejumlah Penghargaan, Ini Pesan Camat

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sejumlah penghargaan dari giat maupun lomba yang diadakan Kabupaten Tuban pada tahun 2019 ini, berhasil disabet Kecamatan Soko sebagai juara umum. Berapa penghargaan pun mekah diberikan langsung kepada perwakilan Kecamatan Soko, usai upacara peringatan ulang tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 lalu.

Camat Soko, Suwito SH ketika dikonfirmasi blokTuban.com menyampaikan, jika capaian penghargaan banyak didominasi oleh giat green and clean Kabupaten Tuban. Prestasi yang diperoleh tahun 2019 ini, yakni juara umum lomba Green and Clean Kabupaten Tuban, sekaligus tahun kedua di dapat Kecamatan Soko.

"Tahun 2018 lalu juara umum, dan tahun 2019 ini juara umum lagi. Ditambah lagi ada penghargaan yang diterimakan, yaitu dari Anugerah Pangan Nusantara dari Dinas pertanian, dimana Desa Nguruan menjadi pelopornya," ungkap Camat Soko.

Camat juga berharap, dengan berbagai catatan penghargaan yang telah diterima, paling tidak bisa memberi efek kepada masyarakat di Kecamatan Soko. Tak hanya seremonial saja, tapi bisa diterjemahkan lebih luas disemua desa di Kecamatan Soko. 

"Ini hanya sample, contoh. Jadi, sesudah juara juga harus menjadi contoh untuk desa dan Kecamatan. Bahkan, ini sudah ada banyak kecamatan lain yang turun untuk melihat bagaiman kondisi yang ada di RT 7 Pandanagung," jelasnya.

Berikut ini deretan penghargaan yang diperoleh Kecamatan Soko dari Pemerintah Kabupaten Tuban :

- Juara 1 Green and Clean Kecamatan Soko

- Juara 1 Green and Clean RT (RT 07 Desa Pandanagung)

- Piala Bergilir RT (RT 7 Desa Pandanagung)

- Juara 1 Admin PKK Kecamatan Soko

- Juara 2 10 Program PKK Desa Pandanagung

- Peraih emas Porprov 2019 Cabor Gulat Putri (warga Pandanagung)

- Juara 3 LLSS (TK PKK Gununganyar)

Anugrah Pangan Nusantara:

- Juara 1 Pembina, Kades Gunungayar

- Juara 2 Pelopor, Desa Sumurcinde

  • Juara 1 Pembangun, Desa Nguruan

Ketua TP PKK Kecamatan Soko, Ani Suwito juga mengungkapkan, bahwa selama ini sudah mengajukan program Green and Clean sejak tahun 2017. Hasilnya pun juga sudah bisa dilihat. Dampaknya bukan hanya dalam bentuk penghargaan saja, tapi langsung membumi ke masyarakat sehingga bisa memanfaatkan pekarangan lebih maksimal lagi.

"Bersamaan dengan adanya kepala desa yang baru dilantik, harapannya mereka punya semangat baru dengan adanya prestasi-prestasi yang didapat. Bisa menjadi motivasi untuk desa yang lain supaya bergerak lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," paparnya istri Camat Soko itu. [feb/col]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pesan, camat, soko



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more