19:00 . Kerjasama Kartarcam Soko Bareng Forkopimka Cegah Bahaya Corona   |   18:00 . Anggaran Reses dan Kunker DPRD Dialihkan untuk Pencegahan Covid-19   |   17:00 . GM Pertamina EP Asset 4 Pastikan CPP Gundih Aman   |   16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |  
Fri, 10 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 18 August 2019 09:00

Puncak Festival Merdeka Pertamina Hadir untuk Masyarakat Tuban

Puncak Festival Merdeka Pertamina Hadir untuk Masyarakat Tuban

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Suasana GOR Ranga Jaya Anoraga di Jalan Sunan Kalijaga Tuban pada Minggu (18/8/2019) lebih ramai dari biasanya. Selain ada Car Free Day (CFD) yang rutin seminggu sekali, hari ini ada Festival Merdeka Pertamina yang menjadi daya tarik warga.  

Rangkaian Festival Merdeka Pertamina diawali senam, jalan sehat, bagi-bagi doorprize, lomba 17-an, pameran produk BUMN, dan hiburan. Ditambah bagi-bagi Sembako yang seremonialnya serah terima paket Sembako dari Bupati Tuban, Fathul Huda didampingi Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra kepada penerima manfaat. 

Penerima Sembako murah Sri Rahayu asal Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan Tuban, sangat bersyukur akan kehadiran Pertamina dan BUMN di Bumi Wali. Bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah, program Sembako murah ini sangat bagus karena dengan uang Rp25.000 bisa membawa pulang satu paket Sembako. 

"Isinya beras, minyak goreng, sarden, dan garam masak. Ini sangat murah dan semoga rutin ada setiap tahunnya," Kata Sri Rahayu ketika dikonfirmasi blokTuban.com. 

Bupati Fathul Huda mengapresiasi kehadiran Pertamina dan BUMN lainnya kali ini. Sebagai perusahaan plat merah, BUMN tidak hanya hadir untuk negara tapi juga langsung menyentuh masyarakat. 

"Kami apresiasi kegiatan ini karena kesekian kalinya BUMN hadir di Tuban," Kata Bupati Huda setelah serah terima Sembako murah. 

Tokoh kharismatik NU di Tuban ini menambahkan, kontribusi BUMN di wilayahnya tidak sedikit mulai bidang kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. Kerjasama seperti inilah yang diharapkan terjalin terus menerus. 

Perlu dipahami pula, BUMN memiliki hak dan kewajiban. Masyarakat pun juga memiliki kewajiban dan hak. Kalau semuanya bisa memahami dan menerapkan hak dan kewajibannya, maka akan kondusif dan ujungnya timbul kesejahteraan bagi Indonesia. 

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina, Basuki Trikora Putra menjelaskan, festival ini dalam rangka merayakan dirgahayu Indonesia ke-74. Didukung beberapa BUMN lainnya, Pertamina berkesempatan memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) bagi masyarakat Tuban khususnya. 

"Kami harapkan ini berkelanjutan setiap tahun, supaya lebih banyak lagi penerima manfaat akan kehadiran Pertamina dan BUMN," terang Basuki. 

Sehari sebelumnya pada Sabtu (7/8/2019), Pertamina bersama masyarakat Kabupaten Tuban dan peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dari Provinsi Gorontalo melakukan penanaman 10.000 pohon, meliputi 5.000 pohon mangrove dan 5.000 pohon cemara laut dalam acara Coastal Clean Up yang dipusatkan di Mangrove Center Jenu. 

Di kesempatan yang sama, Pertamina juga menyerahkan bantuan CSR senilai lebih dari Rp1,2 Milyar dalam berbagai bentuk program CSR khususnya untuk memajukan bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan serta lingkungan yang diperuntukkan bagi masyarakat Tuban.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan, dalam menyukseskan peringatan HUT RI yang pada tahun ini dipusatkan di Kabupaten Tuban, sebagai rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri tahun ini, Pertamina bersinergi bersama para BUMN lain seperti PT INKA (Persero), PT PAL Indonesia (Persero), PTPN XI dan PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku Co-PIC serta menggandeng Pemerintah Kabupaten Tuban, para tokoh masyarakat dan penggiat lingkungan. [ali/lis]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, bumn



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more