16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 18 August 2019 11:00

Faktor Alam Sebabkan Bendera Terlilit Tali saat Upacara HUT RI

Faktor Alam Sebabkan Bendera Terlilit Tali saat Upacara HUT RI

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Pada upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Rebuplik Indonesia (RI) ke -74, di Alun-Alun Tuban, bendera merah putih terlilit tali tampar. Akibatnya bendera tidak dapat berkibar dengan sempurna, Sabtu (17/8/2019).

Insiden terjadi ketika bendera yang dikerek Wahyu Rifki P, siswa SMA Negeri 1 Kerek dan Aris Wibowo, siswa  SMA Negeri 1 Jatirogo telah sampai di pertengahan tiang. Secara tak terduga datang embusan angin yang cukup kencang, mengakibatkan bendera tersebut mengikuti arah angin dan terlilit tali tempar.   

Kepala Bidang (Kabid) Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Listyo Utomo mengatakan, petugas pengibar bendera telah melakukan tugasnya dengan benar dan sesuai  prosedur, hanya saja faktor alam yang mengakibatkan bendera tidak dapat berkibar dengan sempurna.

"Anak-anak sudah bertugas dengan baik hanya saja saat detik-detik cuaca tidak mendukung dan mengakibatkan bendera terlilit," ungkap Listyo Utomo,"ungkap Lis, sapan akrabnya. 

Sedangkan berdasarkan pengakuan petugas pengibar bendera, Wahyu Rifki P, siswa SMA Negeri 1 Kerek mengatakan,  ia tidak mengetahui mengenai insiden tesebut. Sebab, saat prosesi pengibaran bendera seluruh anggota Paskibraka harus fokus pada satu titik yang ada di depannya. 

"Tidak tahu kalau ada insiden tersebut, karena saat mengerek tidak ada kendala apa pun," ungkap Wahyu. 

Hal senada juga diungkapkan petugas pengibar bendera lainnya,  Pramatama Yusuf Boyle, siswa SMAN 4 Tuban mengatakan, Sesuai arahan pelatih yang terpenting bendera dapat membentang secara sempurna. Berkibar secara sempurna atau tidak, tergantung alam yang menetukan.  

"Kami mohon maaf apabila bendera tidak dapat berkibar secara sempurna, hal tersebut di luar prediksi kami,"ungkap petugas pembentang bendera. [nid/col] 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : upacara, bendera, hut, ri



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more