20:00 . Penuhi Nazar, Kader IPNU Kota Surabaya Jalan Kaki ke Jakarta   |   18:00 . Setiajit Bakal Bantu Sumur Petani Klengkeng Sugihan   |   17:00 . Ini Dua Kecamatan yang Membutuhkan Droping Air Terbanyak   |   16:00 . ExxonMobil Suplai Minyak Mentah Domestik ke Pertamina   |   15:00 . Musim Kemarau, 25 Desa Kesulitan Air Bersih   |   14:00 . Kondisi Tuban Terkini Pasca Gempa   |   13:00 . BMKG Ungkap Penyebab Gempa Bumi   |   12:00 . Ikan Naik ke Darat Pasca Gempa? Cek Faktanya   |   11:00 . Begini Cara Nelayan Tuban Tangkal Berita Hoaks   |   10:00 . Gempa 6.0 SR Guncang Tuban Bumi Wali   |   09:00 . Siswa Kelas 2 SD Daftar Umroh   |   08:00 . SI Sabet Tiga Penghargaan dari Alpha Southeast Asia   |   07:00 . Gizi Baik Anak: Faktor, Kriteria, dan Solusinya   |   06:00 . Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Kedungsoko Terbakar   |   22:00 . Kemenag Tuban Teken MoU dengan Pemdes Banyuurip   |  
Sat, 21 September 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 17 August 2019 16:00

Hilang Pantau, Sudarji Belum Terdeteksi

Hilang Pantau, Sudarji Belum Terdeteksi

Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Berangkatnya Sudarji (34) bersama putrinya yang masih berusia dini, dari Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel menuju Istana Negara, demi menemui Presiden Jokowi, sampai hari ini belum diketahui bagaimana kepastiannya, Sabtu (17/8/2019).
 
"Kabar terakhir hanya tadi malam. Dapat info sudah sampai Jakarta, dan menginap di hotel bersama kawan ojek online," kata Suyanto, Kasi Kesra Desa Bulurejo ketika dijumpai blokTuban.com di sekitar area balai desa setempat.
 
 
Dijelaskan lagi, sebelumnya perjalanan bapak bersama anak berboncengan dengan mengayuh sepeda onthel, saat melintasi jalur utama Jawa Tengah telah dikawal sejumlah komunitas ojek online (ojol) wilayah setempat.
 
Hal itu juga berlangsung sampai titik Kecamatan Gambir, Jakarta Utara. Tepatnya di Jl. Ir. Haji Juanda No. 2 pada pukul 00.17 WIB dini hari tadi. Peristiwa sumringah bapak dan anak asal Tuban ini, berhasil diabadikan melalui foto ponsel milik warga net yang kemudian dishare ke sejumlah grup jejaring sosial.
 
"Dengar info itu juga dari sosial media. Tapi, sejak pagi menjelang upacara pengibaran bendera, kita belum tahu info terkini. Pak Kades juga sudah menemui Pak Camat untuk berkoordinasi lebih lanjut," imbuhnya.
 
Dari target rencana awal Sudarji, ia bersama putrinya haruslah sampai ke Istana Negara menemui Jokowi. Tepat pada momen upacara peringatan ulang tahun ke-74 Republik Indonesia.
 
Kendati begitu, sesampainya disana belum ada kepastian apakah Sudarji sudah bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Apakah bisa turut serta, berpartisipasi upacara peringatan kemerdekaan di Istana. Juga, menyampaikan maksud dan tujuan sebenarnya kepada orang nomor 1 di Indonesia itu.
 
Dari sekian banyaknya empati, motivasi, berikut doa baik yang muncul dari warga Kabupaten Tuban dan sekitarnya, juga warga net, pembawaan serta putrinya yang cukup jadi sorotan kuat. Sebab, anak seusia Paud yang harusnya bersekolah mengapa diikutsertakan nekat bersepeda dari Tuban hingga Jakarta. [feb/ito].

Tag : sudarji, ngontel, tuban, jakarta

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more