Sistem Perizinan di Tuban, DPRD: Ada Kendala Teknis

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Usai  mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI Dalam Rangka Hut Kemerdekaan RI Ke-74 di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Jumat (16/8/2019).

Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi menyebut, sistem dan proses perizinan di Kabupaten Tuban hingga saat ini masih terkendala teknis dan masih perlu adanya perhatian khusus.

"Proses perizinan di Tuban sudah sesuai ritme, tetapi masih ada kendala-kendala teknis. Seperti kendala proses perizinan belum sesuai dengan waktu yang kita tentukan serta masih lemahnya SDM kita yang menangani perizinan," terang Ketua DPRD Kabupaten Tuban, M. Miyadi.

Oleh karena itu, Miyadi berharap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban mencetak Sumberdaya Manusia (SDM) yang handal agar semua OPD di lingkungan Pemkab Tuban bisa melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai dengan kinerja masing-masing.

Lebih lanjut dia menampik, jika selama ini proses perizinan dalam hal apapun dipersulit. Melainkan, proses perizinan masih ada kendala dil apangan dan masih perlu adanya pembenahan berkelanjutan.

"Yang jelas proses perizinan masih ada kendala di lapangan dan masih perlu adanya pembenahan secara continue. Perlu disadari bahwa proses perizinan itu penting dilakukan oleh masyarakat dalam hal apapun," imbuh Miyadi.[hud/col]