16:00 . Bupati Tuban Alihkan Belanja Langsung Rp60 Miliar untuk Tangani Corona   |   15:00 . Zona Merah, Berkumpul Lebih dari Lima Orang Dibubarkan   |   14:00 . Keluarga Pasien Positif Corona Karantina Mandiri   |   10:00 . Begini Cara SIG Penuhi Banyaknya Permintaan Masker   |   09:00 . Zona Merah, Petugas Razia Warkop, Temukan Arak dan Suruh Pulang Pengunjung   |   08:00 . Hasil Tes Keluarga Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Negatif   |   07:00 . Haruskah Kita Berteman dengan Mantan? Begini Kata Ahli   |   21:00 . Pemkab Tetapkan, Tuban Darurat Covid-19   |   20:00 . Perhatikan Dampak Ekonomi, Wihadi Bagikan Sembako   |   18:00 . Satu Pasien Positif Corona Membaik, Kadinkes: Tiga Hari Lagi Pulang   |   17:00 . Tuban Zona Merah, Dua PDP Positif Covid-19   |   16:00 . Imbas Covid-19, Pembeli Daging Sapi Mayoritas Konsumen Rumah Tangga   |   15:00 . Kabar Baik, Lima PDP di Tuban Sembuh Hasil Tes Negatif Covid-19   |   14:00 . DPRD Soroti Disinformasi Covid-19 dan Belum Cairnya Anggaran Gugus Kecamatan   |   13:00 . Rakor Persiapan Serapan DD Kecamatan Rengel , Rp 80 Juta Tanggulangi Covid   |  
Thu, 09 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 16 August 2019 15:00

Semarakkan HUT Ke-74, Polres Adakan Lomba Hias Gapura 20 Polsek

Semarakkan HUT Ke-74, Polres Adakan Lomba Hias Gapura 20 Polsek

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI), Polres Tuban menggelar lomba Hias Gapura yang di ikuti oleh 20 polsek di wilayah hukum setempat. Kegiatan tersebut disambut meriah oleh jajaran polsek dengan menghias gapura merah putih di pintu masuk. Jajaran Polsek membuat dan mendesain gapura polsek secantik mungkin untuk menjadi juara.

"Perlombaan ini untuk memerihkan dan menggelorakan hari ulang tahun ke-74 Republik Indonesia,” terang Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono di dampingi Wakapolres dan para pejabat utama Polres Tuban, Jumat, (16/8/2019).

Menurut Kapolres, dalam perlombaan ini diambil tiga polsek terbaik dalam menghias gapura. Semua dilakukan dengan tujuan menggelorakan tema yang telah diusung Presiden Republik Indonesia.

“Perlombaan ini merupakan perintah bapak Kapolda Jatim untuk menggelorakan, memerihkan, dan memviralkan. Bagaimana sumber daya manusia yang unggul untuk membawa Indonesia maju, itu yang utama. Termasuk Polres jajaran juga dinilai dari tim Polda,” tegas AKBP Nanang Haryono.

Lebih lanjut, hasil dari penilaian tim juri yang dilakukan hari ini, polsek yang meraih nilai paling tinggi adalah Polsek Senori di bawah kepemimpinan AKP Musa Bakhtiar. Dengan raihan skor 586.

Untuk peringkat kedua diraih Polsek Rengel dibawah kepemimpinan AKP Yani, meraih skor 566. Juara ketiga Polsek Tambakboyo dengan Kapolsek AKP Rukimin, skor 547.

“Itu yang terbaik dari polsek jajaran Polres Tuban, dan polsek yang mendapat nilai jelek akan mendapatkan punishment, dan masih kita atur regulasinya,” jelas Kapolres.

Sementara itu dijelaskannya, untuk kriteria penilaian perlombaan yang jadi bahan pertimbangan juri, diantara relevansi dengan tema kemerdekaan RI tentang Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju. Serta dinilai terkait semangat gotong royong, kreativitas ide, kebersamaan, dan lain sebagainya.

“Indikator penilaian ada kreativitas, gotong royong, kebersamaan, dan lainnya,” imbuh Kapolres Tuban.

Diketahui, gapura yang diperlombakan akan terpasang satu bulan ke depan. Diharapkan mampu untuk mengajak masyarakat agar meningkatkan rasa nasionalisme dan kecintaan terhadap bangsa.

“Gapura hias terpasang satu bulan. Kami Polres Tuban ikut menggelorakan dan ikut membantu Indonesia maju dengan sumber daya manusia yang unggul,” pungkasnya.[hud/col]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : polres, lomba, gapura



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more