Bupati Pimpin Upacara Pengukuhan 74 Anggota Paskibraka

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Bupati Tuban, Fathul Huda memimpin upacara pengukuhan 74 anggota Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Tuban di pendopo Krasidenan Tuban.

Pengukuhan yang berjalan dengan penuh khidmat tersebut, turut dihadiri Ketua DPRD Tuban, Forkompimda, Sekda Tuban dan organisasi perangkat daerah Tuban.

Dalam sambutannya, Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan, pengukuhan ini sebagai tanda telah selesai mengikuti diklat dan telah siap melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka.

"Terimakasih kepada pelatih yang telah mencurahkan waktunya, untuk membimbing dan membina Paskibraka," ungkap Fathul Huda. Kamis, (15/8/2019).

Beliau menambahkan, Paskibraka pada tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab tahun ini ada prosesi karantina berlokasi di pendopo krasidenan Tuban.

"Serta pada upacara pembukaan tadi, ada prosesi bacaan ayat suci Al-Qur'an yang tidak ada di tahun-tahun sebelumnya," ungkapnya.

Bupati dua periode ini berpesan, bahwa tugas yang diemban adalah tugas yang mulia, yang akan menjadi kebanggaan orang tua, sekolah, masyarakat dan bangsa, serta menjadi sejarah hidup masing-masing individu, maka laksanakan tugas dengan penuh keyakinan, disiplin dan bertanggung jawab.

"Tunjukkan semua keterampilan dan kemampuan  dalam melaksanakan tugas sebagai petugas pengibar bendera pusaka merah putih. Tentunya dengan hati yang tulus dan ikhlas," tandasya. [nid/rom]