Usai Pawai, PRKP Terjunkan 300 Personel ke Jalan

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Usai pawai karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke -74 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madarasah Ibtidaiyah (MI), 300 personel kebersihan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemungkiman (PRKP) dikerahkan untuk turun ke jalan. 

Kepala Bidang (Kabid) Sumarno mengatakan, usai pawai karnaval tingkat SD dan MI pihaknya telah mempersiapkan petugas kebersihan sebanyak 300 personil, serta 10 armada truk sampah dan 1armada Roodswepper atau mobil penyapu sampah. Untuk turun kejalan guna mebersihkan sampah sisa penonton. 

"Mobil roodswepper diturunkan, untuk membantu petugas bergerak cepat membersihkan jalan,"ungkap Sumarno. Selasa, (13/8/2019)

Ia menambahkan, rute jalan yang dibersihkan sesuai dengan rute yang dilalui pawai karnaval,  yaitu mulai dari jalan RA Kartini, Jalan Veteran, Jalan Basuki Rahmad dan Jalan Sunan Kalijaga. 

"Kita sebar petugas di sepanjang jalan tersebut,"ungkapnya. 

Hal tersebut, mendapatkan respon positif dari masyarakat. Salah satunya Joko (58) mengatakan sangat mengapresiasi petugas kebersihan yang ada di Tuban karena, langsung bergerak cepat untuk memberikan jalan. 

"Sangat bagus sekali, usai pawai tanpa menunggu lama langsung turun ke jalan," tandasnya. [nid/col]