16:00 . Hingga Bulan April, Dinsos PPPA Catat Ada 11 Kasus Kekerasan Anak   |   15:00 . 128 Napi di Tuban Dapat Remisi Idul Fitri   |   14:00 . 4 Bulan, di Tuban Ada 8 Kasus Kekerasan Perempuan   |   13:00 . 2.245 Warga Tuban Terindikasi Menderita Hipertensi   |   12:00 . Usai Salat Idul Fitri, Warga Lanjutkan Tradisi Ziarah Makam   |   11:00 . Kominda Dihapus, Begini Cara Kesbangpol Ketahui Potensi Konflik   |   10:00 . 892 Warga Tuban Menderita Diabetes, ini Cara yang Dilakukan Dinkes   |   09:00 . Laksanakan Salat Ied Tanpa Jamaah Perempuan, Ibu-Ibu di Rumah Saja   |   08:00 . Open House Bersama Bupati dan Wabup Ditiadakan   |   07:00 . 4 Tips Mempertahankan Pola Makan Sehat saat Lebaran   |   13:00 . Bertahan di Tengah Pandemi, Bengkoang Parengan Masih Diminati   |   12:00 . Atas Arahan Bupati, Takmir Masjid Agung Tuban Tiadakan Salat Id   |   08:00 . Pasien Sembuh Klaster Temboro Terus Bertambah   |   07:00 . 6 Amalan yang Disunahkan pada Hari Idul Fitri   |   00:00 . Selamat Idul Fitri 1441 H   |  
Mon, 25 May 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 12 August 2019 12:00

Ingin Ketemu Jokowi, Bapak dan Anak Ini Nekat Nghontel ke Jakarta

Ingin Ketemu Jokowi, Bapak dan Anak Ini Nekat Nghontel ke Jakarta Sudarji memeprlihatkan surat dari Kades Bulurejo

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Seorang lelaki beserta anaknya asal Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel nekat berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda onthel, demi menemui Presiden Jokowi.

Adalah Sudarji (43) beserta putri semata wayangnya, Anggun (4). Warga dari RT/RW 09/02 Dusun Bulu tersebut, berangkat dari desa asalnya sekira pukul 09.00 WIB. Ia berangkat menggunakan sepeda kayuh dengan pernik asesoris yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, guna memberi kenyamanan kepada anak yang diboncengnya.

Pemerintah Desa Bulurejo melalui Kepala Dusun (Kades) Bulu, Umam membenarkan perihal itu. Sebelum berangkat, Sudarji terlebih dulu meminta izin beserta surat keterangan dari desa untuk keperluan jalannya.

"Tadi ke balai desa sekitar pukul 09.00 pagi, minta surat keterangan dari desa. Setelah itu, juga ke kantor Kecamatan Rengel ," paparnya saat ditemui di sekitar Kantor Balai Desa Bulurejo, Selasa (12/8/2019).

Saat ditanya terkait motivasi warganya berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda kayuh atau onthel menemui Jokowi, jawabannya hanya ringan. Lelaki yang sehari-harinya bekerja swasta, berdagang dan serabutan itu hanya ingin bertemu sosok Presiden Jokowi.

"Ditanya sama orang-orang warga sini kenapa ingin ke Jakarta ketemu Jokowi, dia bilangnya pengen saja ketemu Presiden. Selebihnya kurang tahu," lengkapnya.

Namun begitu, ada beberapa sumber yang menyebutkan keinginan Sudarji bertemu Presiden Jokowi di Jakarta bermacam-macam. Mulai dari sebab ingin minta seekor sapi, ingin upacara 17 Agustus bersama Jokowi, sampai Fans Sejati Sang Presiden.

"Sebelum berangkat, beberapa pemuda pas tanya ke dia (Sudarji *red), dia ngomongnya mau minta sapi. Tapi ya kurang tahu gimana sebenarnya," kata Suyanto, Kasi Kesra Desa Bulurejo.

Terpisah, Camat Rengel Eko Wardono saat dijumpai blokTuban.com di sekitar Kantor Kecamatan Rengel juga membenarkan soal pemberangkatan warga asal Desa Bulurejo yang ingin berjumpa dengan Jokowi.

Kepada Camat Rengel, Sudarji mengaku ingin bertatap muka langsung dengan Jokowi. Sebab, Jokowi merupakan sosok Presiden yang ia kagumi sejak dulu.

"Saya pengagum Pak Jokowi, dan ingin bertemu langsung dengan Pak Jokowi. Begitu katanya saat saya tanya," kata Camat Rengel sambil menirukan jawaban Sudarji saat bertemu dengannya pagi tadi.

Pihak kecamatan juga mengeluarkan surat keterangan untuk dibawa Sudarji saat perjalanan. Surat itulah yang jadi senjata utama Sudarji, selain niat dan keteguhan hatinya mengayuh sepeda onthel bersama putrinya hingga ke Jakarta sana nanti.

"Pesan saya, hati hati di jalan. kalau ada apa-apa bisa merapat ke aparat terdekat, agar bisa mendapat bantuan jika ada kendala ataupun kesusahan," pungkas Camat kepada blokTuban.com. [feb/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Warga, Nghontel, jokowi



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more