11:00 . Meriah, Gerak Jalan Jegulo Diikuti 54 Regu   |   10:00 . Usai Dibebaskan dari Pasung, Begini Kondisi Karmani   |   09:00 . Penumpang 4 Laki-Laki, 1 Perempuan, Begini Keterangan Polisi   |   07:00 . Pentingnya Kehadiran Ayah untuk Mencegah Stunting Sejak Dini   |   22:00 . Terbalik di Area Persawahan, Satu Korban Penumpang Ertiga Meninggal Dunia   |   21:00 . Rencana Sukowati Jadi Lapangan Aplikasi CCUS Pertama di Indonesia   |   20:00 . Mulai Aktivitas di Rumah, Begini Keadaan Mbah Dji   |   19:00 . Semarakkan Pasar Rakyat, PC Muslimat NU Gelar Lomba Rebana   |   18:00 . Pesan Camat Rengel Jaga Anak, Hingga Sampaikan Program Pemerintah 18-21   |   17:00 . Cumi Kobong, Yuks Cobain ..   |   16:00 . Pimpinan DPRD Sementara Harus Selesaikan Pembentukan Fraksi dan Tartib   |   15:00 . Berikut Nama-nama Anggota Dewan Baru   |   14:00 . Tunjukkan Kesan Merakyat, Ketua DPRD Tuban Ngontel ke Pelantikan   |   13:00 . Anggota Dewan Dilantik   |   12:00 . Anggota DPRD Tuban Periode 2019-2024 Resmi Dilantik   |  
Sun, 25 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 12 August 2019 12:00

Ingin Ketemu Jokowi, Bapak dan Anak Ini Nekat Nghontel ke Jakarta

Ingin Ketemu Jokowi, Bapak dan Anak Ini Nekat Nghontel ke Jakarta Sudarji memeprlihatkan surat dari Kades Bulurejo

Reporter : M. Anang Febri

blokTuban.com - Seorang lelaki beserta anaknya asal Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel nekat berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda onthel, demi menemui Presiden Jokowi.

Adalah Sudarji (43) beserta putri semata wayangnya, Anggun (4). Warga dari RT/RW 09/02 Dusun Bulu tersebut, berangkat dari desa asalnya sekira pukul 09.00 WIB. Ia berangkat menggunakan sepeda kayuh dengan pernik asesoris yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, guna memberi kenyamanan kepada anak yang diboncengnya.

Pemerintah Desa Bulurejo melalui Kepala Dusun (Kades) Bulu, Umam membenarkan perihal itu. Sebelum berangkat, Sudarji terlebih dulu meminta izin beserta surat keterangan dari desa untuk keperluan jalannya.

"Tadi ke balai desa sekitar pukul 09.00 pagi, minta surat keterangan dari desa. Setelah itu, juga ke kantor Kecamatan Rengel ," paparnya saat ditemui di sekitar Kantor Balai Desa Bulurejo, Selasa (12/8/2019).

Saat ditanya terkait motivasi warganya berangkat ke Jakarta menggunakan sepeda kayuh atau onthel menemui Jokowi, jawabannya hanya ringan. Lelaki yang sehari-harinya bekerja swasta, berdagang dan serabutan itu hanya ingin bertemu sosok Presiden Jokowi.

"Ditanya sama orang-orang warga sini kenapa ingin ke Jakarta ketemu Jokowi, dia bilangnya pengen saja ketemu Presiden. Selebihnya kurang tahu," lengkapnya.

Namun begitu, ada beberapa sumber yang menyebutkan keinginan Sudarji bertemu Presiden Jokowi di Jakarta bermacam-macam. Mulai dari sebab ingin minta seekor sapi, ingin upacara 17 Agustus bersama Jokowi, sampai Fans Sejati Sang Presiden.

"Sebelum berangkat, beberapa pemuda pas tanya ke dia (Sudarji *red), dia ngomongnya mau minta sapi. Tapi ya kurang tahu gimana sebenarnya," kata Suyanto, Kasi Kesra Desa Bulurejo.

Terpisah, Camat Rengel Eko Wardono saat dijumpai blokTuban.com di sekitar Kantor Kecamatan Rengel juga membenarkan soal pemberangkatan warga asal Desa Bulurejo yang ingin berjumpa dengan Jokowi.

Kepada Camat Rengel, Sudarji mengaku ingin bertatap muka langsung dengan Jokowi. Sebab, Jokowi merupakan sosok Presiden yang ia kagumi sejak dulu.

"Saya pengagum Pak Jokowi, dan ingin bertemu langsung dengan Pak Jokowi. Begitu katanya saat saya tanya," kata Camat Rengel sambil menirukan jawaban Sudarji saat bertemu dengannya pagi tadi.

Pihak kecamatan juga mengeluarkan surat keterangan untuk dibawa Sudarji saat perjalanan. Surat itulah yang jadi senjata utama Sudarji, selain niat dan keteguhan hatinya mengayuh sepeda onthel bersama putrinya hingga ke Jakarta sana nanti.

"Pesan saya, hati hati di jalan. kalau ada apa-apa bisa merapat ke aparat terdekat, agar bisa mendapat bantuan jika ada kendala ataupun kesusahan," pungkas Camat kepada blokTuban.com. [feb/col]

Tag : Warga, Nghontel, jokowi

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more