Di Sela Gowes, Bupati Beri Sinyal Kelola Wisata Pantai Kelapa dengan APBD

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bupati Tuban dan Ketua DPRD Tuban Ngontel Bareng ratusan anggota Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Tuban. Mengambil start di Pendopo Kridho Manunggal, Bupati dan rombongan yang mengenakan blangkon tampak antusias dan semangat mengayuh sepeda tua di sepanjang perjalanan menuju Pantai Kelapa Panyuran, Palang, Tuban. 

Bupati Tuban Fathul Huda menyampaikan rasa nyaman ketika menaiki sepeda berusia lebih dari  50 tahun itu. Dengan bersepeda serasa bernostalgia dengan masa lalu bersama orang tua. 

Lebih lanjut, Bupati Huda berpesan agar KOSTI dapat rutin melaksanakan kegiatan ngontel/ gowes bersama dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tuban. 

“Diharapkan kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengedepankan tema tradisional yang khas dan mengangkat kearifan lokal,” harapnya, Senin (12/8/2019). 

Selain untuk kesehatan diri sendiri, dengan mengunjungi objek wisata dapat lebih memperkenalkan potensi wisata di Bumi Wali.

Terkait dengan pengelolaan wisata Pantai Kelapa Panyuran, orang nomor satu di Kabupaten Tuban ini menghendaki adanya peningkatan dan penambahan fasilitas area bermain anak. 

“Umumnya masyarakat berwisata mengajak anak dan cucu,” imbuhnya.

Bupati menegaskan, Pemkab Tuban juga siap mensupport anggaran  Wisata Pantai Kelapa dengan APBD mengingat saat ini sektor pariwisata tengah giat-giatnya dikembangkan, terutama wisata-wisata yang ada desa. Tujuannya, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa.

Di sisa masa jabatannya, Bupati dua periode ini terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyakarat Kabupaten Tuban. Pemkab Tuban terus memberi perhatian terhadap lansia dan masyarakat miskin. 

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan perhatian kepada semua elemen masyarakat,” tutupnya. [ali/col]