13:00 . Pemkab Tuban Akan Gunakan DAK untuk Penanggulangan Covid-19   |   12:00 . Alasan Perselisihan, 36 PNS Tuban Ajukan Cerai   |   11:00 . Transaksi Jual Beli di Pasar Tradisional Tuban Merambah Online   |   10:00 . Dua Hari Lapas Tuban Bebaskan 33 Napi   |   09:00 . Physical Distancing, Empat Jalan Sekitar Alun-alun Ditutup   |   07:00 . 6 Nasihat Terbaik untuk Sahabatmu yang Sedang Putus Cinta   |   18:00 . Disdikda Tuban Perpanjang Lagi Masa Belajar di Rumah   |   16:00 . Kartar Asoka Muda Edukasi Hidup Sehat Jemaah Jumat   |   14:00 . Ranting GP Ansor Koro, Donasikan APD Face Shield ke RSUD Tuban   |   13:00 . Spesialis Pembobol Rumah di Tuban Dihadiahi Peluru Timah Panas   |   12:00 . KUA Buka Pendaftaran Nikah Online   |   11:00 . Peduli Covid-19, Sarbumusi-NU Bagikan 500 Nasi Bungkus dan Air Mineral   |   10:00 . Setelah Wisata, Pemkab Tuban Tutup Pasar Hewan   |   09:00 . Sidang di PN Tuban Online   |   08:00 . Bupati Tuban Minta Masjid di Lingkungan Industri Tak Gelar Salat Jumat   |  
Sun, 05 April 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 11 August 2019 18:00

Puluhan Layangan Meriahkan Loe Gue Fly Layangan Carnival

Puluhan Layangan Meriahkan Loe Gue Fly Layangan Carnival

Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Puluhan layangan dengan berbagai jenis dan bentuk dari sejumlah wilayah, siang ini tampak terbang memeriahkan layangan carnival di persawahan Mbongde, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Minggu (11/8/2019).
 
Layangan carnival yang membawa tema 'loe gue fly', menerbangkan mimpi setinggi mungkin, dihadiri oleh peserta dari dalam maupun luar wilayah Kabupaten Tuban. Layangan barong kepala naga, layangan sowang, hingga layangan model unik menghias langit Prambon sore ini.
 
"Dalam rangka menyambut semarak kemerdekaan tahun 2019 ini, kami dari komunitas Krapyak mengadakan Layangan Carnival. Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak. Ada yang dari dalam Tuban, sampai luar juga seperti Bojonegoro, Jombang dan wilayah Jawa Tengah," ungkap Ari Jatra selaku Panitia Acara.
 
Ia berharap agar para peserta, juga para pemuda khususnya komunitas Krapyak desa setempat bisa mengambil arti penting dalam penyelenggaraan acara tersebut. Yakni menerbangkan mimpi setinggi mungkin dan meraih cita-cita gemilang.
 
Sementara itu, salah seorang peserta dari Trio Couple, Hendra mengaku sangat mengapresiasi acara ini. Sebab, acara yang diadakan para pemuda Krapyak Prambontergayang tersebut merupakan event perdana layang-layang yang memakai arena sawah nan bebas.
 
"Acaranya bagus, ini kan juga pertama kali acara semacam ini digelar di sawah. Ya, kendalanya pasti ada, khusunya angin yang gak stabil karena gak di pantau yang pakai angin laut," kata pemuda asal Siding Kecamatan Bancar yang membawa layangan Elang Parasit.
 
Ia menambahkan, keadaan angin yang tak tentu menjadi tantanganenarik bagi para peserta. Beda seperti event layangan yang ia ikuti sebelumnya seperti di Batu, Parangkusumo Jogja, Gresik, serta Juwono, sistem penerbangan layangan kali ini lebih kepada feeling peserta yang diandalkan.
 
Hal senada juga dipaparkan oleh Eko, salah satu peserta dari tim KPK Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Dengan membawa layangan Naga Kepala 3, ia bersama tim cukup dibuat repot saat menerbangkan layangan sepanjang 100 itu.
 
"Anginnya masih kurang, jadi lumayan susah untuk menerbangkan layangan Naga Kepala 3 ini. Tapi untuk keseluruhan bagus, karena ini pertama diadakan juga. Harapannya, kedepan bisa diadakan lebih meriah, lebih bagus lagi," ujar Eko kepada blokTuban.com. [feb/ito]
 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : layangan, soko, prambon



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more