19:00 . Bentrokan Antar Perguruan Silat di Parengan?   |   15:00 . Berkah Giat Kemerdekaan, Pedagang Keliling Diuntungkan   |   11:00 . Meriah, Gerak Jalan Jegulo Diikuti 54 Regu   |   10:00 . Usai Dibebaskan dari Pasung, Begini Kondisi Karmani   |   09:00 . Penumpang 4 Laki-Laki, 1 Perempuan, Begini Keterangan Polisi   |   07:00 . Pentingnya Kehadiran Ayah untuk Mencegah Stunting Sejak Dini   |   22:00 . Terbalik di Area Persawahan, Satu Korban Penumpang Ertiga Meninggal Dunia   |   21:00 . Rencana Sukowati Jadi Lapangan Aplikasi CCUS Pertama di Indonesia   |   20:00 . Mulai Aktivitas di Rumah, Begini Keadaan Mbah Dji   |   19:00 . Semarakkan Pasar Rakyat, PC Muslimat NU Gelar Lomba Rebana   |   18:00 . Pesan Camat Rengel Jaga Anak, Hingga Sampaikan Program Pemerintah 18-21   |   17:00 . Cumi Kobong, Yuks Cobain ..   |   16:00 . Pimpinan DPRD Sementara Harus Selesaikan Pembentukan Fraksi dan Tartib   |   15:00 . Berikut Nama-nama Anggota Dewan Baru   |   14:00 . Tunjukkan Kesan Merakyat, Ketua DPRD Tuban Ngontel ke Pelantikan   |  
Sun, 25 August 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 11 August 2019 18:00

Puluhan Layangan Meriahkan Loe Gue Fly Layangan Carnival

Puluhan Layangan Meriahkan Loe Gue Fly Layangan Carnival

Reporter: M. Anang Febri
 
blokTuban.com - Puluhan layangan dengan berbagai jenis dan bentuk dari sejumlah wilayah, siang ini tampak terbang memeriahkan layangan carnival di persawahan Mbongde, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko, Minggu (11/8/2019).
 
Layangan carnival yang membawa tema 'loe gue fly', menerbangkan mimpi setinggi mungkin, dihadiri oleh peserta dari dalam maupun luar wilayah Kabupaten Tuban. Layangan barong kepala naga, layangan sowang, hingga layangan model unik menghias langit Prambon sore ini.
 
"Dalam rangka menyambut semarak kemerdekaan tahun 2019 ini, kami dari komunitas Krapyak mengadakan Layangan Carnival. Alhamdulillah, pesertanya cukup banyak. Ada yang dari dalam Tuban, sampai luar juga seperti Bojonegoro, Jombang dan wilayah Jawa Tengah," ungkap Ari Jatra selaku Panitia Acara.
 
Ia berharap agar para peserta, juga para pemuda khususnya komunitas Krapyak desa setempat bisa mengambil arti penting dalam penyelenggaraan acara tersebut. Yakni menerbangkan mimpi setinggi mungkin dan meraih cita-cita gemilang.
 
Sementara itu, salah seorang peserta dari Trio Couple, Hendra mengaku sangat mengapresiasi acara ini. Sebab, acara yang diadakan para pemuda Krapyak Prambontergayang tersebut merupakan event perdana layang-layang yang memakai arena sawah nan bebas.
 
"Acaranya bagus, ini kan juga pertama kali acara semacam ini digelar di sawah. Ya, kendalanya pasti ada, khusunya angin yang gak stabil karena gak di pantau yang pakai angin laut," kata pemuda asal Siding Kecamatan Bancar yang membawa layangan Elang Parasit.
 
Ia menambahkan, keadaan angin yang tak tentu menjadi tantanganenarik bagi para peserta. Beda seperti event layangan yang ia ikuti sebelumnya seperti di Batu, Parangkusumo Jogja, Gresik, serta Juwono, sistem penerbangan layangan kali ini lebih kepada feeling peserta yang diandalkan.
 
Hal senada juga dipaparkan oleh Eko, salah satu peserta dari tim KPK Kapas, Kabupaten Bojonegoro. Dengan membawa layangan Naga Kepala 3, ia bersama tim cukup dibuat repot saat menerbangkan layangan sepanjang 100 itu.
 
"Anginnya masih kurang, jadi lumayan susah untuk menerbangkan layangan Naga Kepala 3 ini. Tapi untuk keseluruhan bagus, karena ini pertama diadakan juga. Harapannya, kedepan bisa diadakan lebih meriah, lebih bagus lagi," ujar Eko kepada blokTuban.com. [feb/ito]
 

Tag : layangan, soko, prambon

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more