Dihantam Motor, Pesepeda Pancal Meninggal Dunia

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) antara pengendara motor dan pesepeda pancal terjadi di Jalan Rengel-Widang Desa Sembungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban, Kamis (8/8/2019).

Akibat kecelakaan itu, seorang pengendara sepeda pancal bernama Jasmani (68) asal Desa Plandirejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban meninggal dunia saat perjalanan menuju Puskesmas terdekat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, kronologis kecelakaan itu berawal saat motor jenis Honda Supra Nopol K-4988-NM yang dikendarai Zairi (39) Swasta warga Desa Plawangan, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang melaju dari arah barat Ke timur.

"Pengendara motor saat itu melaju dari arah barat ke timur dengan kondisi tidak penuh konsentrasi," terang Kanit Laka Sat Lantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sambodo.

Kemudian, saat pengendara motor tersebut melaju dari barat ke timur, tiba-tiba korban yang saat itu menaiki sepeda pancal menyeberang jalan dari selatan ke utara.  

Sehingga dengan jarak yang terlalu dekat, pengendara motor tidak bisa mengendalikan kendaraanya dan mengalami kecelakaan dengan korban.

"Pengendara sepeda pancal mengalami luka berat dan meninggal dunia dalam perjalanan ke Puskesmas Plumpang," imbuhnya.

Selain itu, akibat kejadian kecelakaan tersebut kerugian materi ditaksir Rp1 juta. Kemudian petugas yang mendapatkan laporan itu langsung Mendatangi TKP, menolong korban, melakukan TPTKP/olah TKP dan mencatat saksi-saksi.[hud/col]