Jembatan di Talangkembar Putus Saat Ada Hiburan Dangdut

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah jembatan di Desa Talangkembar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Senin (5/8/2019) sore putus. Jembatan alternatif yang merupakan akses menuju ke sekolah dan jalan raya itu terputus lantaran kelebihan beban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, selain karena kelebihan beban, jembatan dengan panjang kurang lebih 22 meter itu usianya sudah tua dan tiang penyangga keropos lantaran beberapa tahun terakhir tergerus air banjir.

Salah satu warga setempat, Midun mengatakan, jembatan itu putus dikarenakan kelebihan beban. Karena saat jembatan putus warga banyak yang menyaksikan hiburan musik dangdut dari jembatan tersebut.

"Kemarin jembatan ini dipadati warga, karena ada hiburan dangdut," kata Midun saat berada di lokasi kejadian, Selasa (6/8/2019).

Selain itu, jembatan yang dibangun dari swadaya masyarakat tersebut juga tidak ada perhatian dari Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Padahal kondisinya pasca diterjang banjir jembatan ini memprihatinkan.

"Jembatan ini sering kena banjir, kondisinya saja sebelum putus sudah banyak yang keropos," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Montong Suwoto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemdes dan UPTD PU setempat, agar pihak pemdes segera merencanakan pembenahan.

"Bila perlu ada perubahan APBDes, menginggat jembatan itu merupakan akses darurat sebagai jalan alternatif," terang Camat.

Camat juga menambahkan, meski ramai tapi saat kejadian bersyukur tidak ada korban. Dan saat ini warga melakukan perbaikan jembatan sementara dengan bambu, agar tetap bisa dilewati anak-anak sekolah dan warga. [hud/rom]