13:00 . Agus Sudibyo Beber Syarat Take Down Berita   |   12:00 . Saat Pandemi, Media Lokal Lebih Banyak Diminati   |   11:30 . Gubernur Jatim: AMSI adalah Industri Masa Depan   |   11:00 . Konferwil 2 AMSI Jatim Resmi Dibuka Gubernur Khofifah   |   10:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   22:00 . Facebook dan Tiktok Bisa Dimanfaatkan Sebagai Distribusi Konten Berita   |   22:00 . Bupati: Tak Perlu Sabotase Truk Pupuk Subsidi, Stok Cukup   |   21:00 . DPRD Setujui Rancangan APBD 2021 Capai Rp2,4 Triliun   |   20:00 . Jadwal Uji Coba KBM SMP dan MTs Tunggu Izin Gugus Tugas   |   19:00 . Tingkatkan Derajat Kesehatan Warga Desa, Gus Menteri Sambangi Tuban   |   18:00 . Penerima Jaring Pengaman Sosial Diminta Patuhi 3M   |   17:00 . Pakai Masker di Pantai Semilir, Kapolsek Jenu Hadiahi Sego Pindang   |   16:30 . Dipandu CEO BMG Webinar Konferwil AMSI Berlangsung Gayeng   |   16:00 . AMSI Jatim Salurkan Vitamin dan APD untuk Nakes RSSA Malang   |   15:00 . Gubernur Khofifah akan Buka Konferwil AMSI Jatim di Kota Batu   |  
Sat, 24 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 05 August 2019 21:00

Ini Cara Pertamina EP Berdayakan Warga Binaan Lapas Tuban

Ini Cara Pertamina EP Berdayakan Warga Binaan Lapas Tuban Agus Amperianto menggunting pita penyulingan minyak kayu putih dan meletakkan batu pertama pembuatan kandang ayam petelur

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Pertamina EP Asset 4 Field Cepu memiliki cara jitu untuk memberdayakan warga binaan pemasyarakat Lapas Tuban. Melalui kolaborasi dengan Kepala Lapas Kelas II B Tuban, anak usaha Pertamina tersebut menggulirkan program CSR berupa penyulingan minyak kayu putih dan kandang ayam petelor. 

General Manager Pertamina EP Asset 4 Agus Amperiyanto, mengungkapkan pada dasarnya Pertamina mendukung semua kegiatan yang berdampak pada manfaat masyarakat. Termasuk kegiatan budidaya di Wahana Asimilasi Edukasi (WAE) Lapas Kelas IIB Tuban di lahan milik BKPH Merakurak, Tuban.

Pertamina melihat kegiatan tersebut bisa memberikan bekal keterampilan dan ilmu pengetahuan bagi WBP, yang nantinya bisa diaplikasikan ketika sudah bebas.

"Kita melihat WAE ini sangat baik dan bermanfaat bagi WBP serta masyarakat umum, karena itu Pertamina mendukung penuh konsep revitalisasi pemasyarakatan yang dilakukan Lapas Tuban," beber Agus Amperiyanto.

Sebagai bentuk komitmen bersama, Pertamina bersama Lapas Tuban juga menandatangani MoU bantuan kerjasama WAE berupa pembanginan kandang ayam dan infrastruktur penyulingan minyak kayu putih.

"Kita ingin program WAE ini terus berkembang dan meluas sehingga membawa manfaat yang banyak bagi semua masyarakat," ujarnya. 

Kalapas Tuban, Sugeng Indrawan, menyampaikan terimakasih kepada Pertamina EP yang sudah mendukung kegiatan pemberdayaan WBP di WAE tersebut. Melalui WAE tersebut, Kalapas ingin menegaskan kepada masyarakat umum bahwa WBP juga manusia biasa yang memiliki keterampilan dan bisa memberikan manfaat bagi masyarakat.

"Dengan WAE ini Kita ingin agar WBP kita teramlil dan produktif. Jadi saat saat bebas nanti mereka bisa membawa manfaat yang baik di tengah masyarakat umum," papar Sugeng.

Setidaknya atas peran WBP Lapas Tuban, WAE kini memiliki berbagai macam budidaya yang bisa diunggulkan, seperti budidaya ayam petelur, budidaya kelinci, perkebunan, budidaya ikan lele dan penyulingan minyak kayu putih. 

Adanya dukungan Pertamina EP, diharapkan semakin mengembangkan kegiatan WAE Lapas Tubandi lahan Perhutani Merakurak sehingga pemberdayaan WBP berjalan sukses dan sesuai harapan.

Sekadar diketahui, bimbingan pengembangan PT Pertamina EP Asset Field 4 Cepu di WAE Lapas Tuban tersebut ditandai dengan peresmian pembangunan penyulingan minyak kayu putih dan peletakan batu pertama pembuatan kandang ayam petelur. Dilanjutkan penanaman pohon Pule di lokasi setempat. [ali/lis]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, csr, lapas.



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more