Petugas Disnakkan Tuban Siap Periksa Hewan Kurban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H atau Kurban 2019, Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakkan) Kabupaten Tuban memberikan layanan gratis bagi peternakan untuk memeriksa kesehatan hewan.

Selain layanan gratis menjelang Hari Raya Kurban, Mantri Hewan dari Disnakkan Tuban yang ada di Puskeswan masing-masing Kecamatan juga siap mendatangi tempat peternakan hewan kurban, apabila pemilik peternakan itu memintanya.

"Dinas Perikanan dan Peternakan Tuban menerima layanan pemeriksaan kesehatan hewan. Petugas kami siap mendatangi ternak kurban bila dihubungi," kata Kabid Peternakan Disnakkan Kabupaten Tuban, Imron Kholiq kepada blokTuban.com, Jumat (2/8/2019).

Hal itu dilakukan untuk memastikan kesehatan dan kelayakan hewan kurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 H.

Lebih lanjut dia menerangkan,  petugas dari Disnakkan Tuban juga akan mulai berkeliling mendatangi sejumlah peternakan pada H-3 Hari Raya Kurban. Dan akan melakukan pemantauan di tempat-tempat pemotongan saat hari H.

"Ada kegiatan pemeriksaan hewan kurban di tempat-tempat penampungan serta di masjid-masjid ketika hari H," pungkasnya. [hud/col]