17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |   14:00 . Tugas FKUB Rawat Toleransi   |   13:00 . Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan   |   12:00 . Bawaslu Temukan 33 Napi Belum Masuk DPT, Ini Penjelasan KPU   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 02 August 2019 14:00

Loe Gue Fly Layangan Carnival Bakal Ramaikan Agustusan Prambontergayang

Loe Gue Fly Layangan Carnival Bakal Ramaikan Agustusan Prambontergayang

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Memasuki bulan Agustus, sejumlah wilayah desa mulai bersiap dengan agenda semarak Kemerdekaan. Tak terkecuali juga animo masyarakat di Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko ini.

Warga masyarakat yang mengatasnamakan diri sebagai Komunitas Krapyak Prambontergayang itu menggagas Layangan Carnival untuk diikuti masyarakat umum. Baik dari dalam maupun luar wilayah Kabupaten Tuban.

"Layangan Carnival ini dibuka untuk umum. Kalau Tuban, sudah ada wilayah Kerek dan Montong, yang pasti ikut. Sedangkan wilayah kecamatan lain sudah banyak yang tanya juga. Dari luar, kemungkinan Cepu juga kirim layangan," kata salah satu panitia Layangan Carnival, Arie Jatra kepada blokTuban.com, Jumat (2/8/2019).

Dia juga menjelaskan, Layangan Carnival bertajuk Loe Gue Fly Award 2019 ini bertujuan untuk mempertahankan mainan tradisi anak-anak pada jaman dulu, sebab sudah banyak ditinggalkan oleh anak pada era milenial kini dan memilih game online sebagai mainan mode kekinian.

Sedangkan konsepnya sendiri, peserta tak dibatasi oleh umur alias segala umur diperbolehkan ikut dalam karnaval Layangan berhadiah jutaan rupiah ini.

Jenis layangan yang disertakan pun bebas, dari segala jenis dan bentuk. Layangan dua dimensi, tiga dimensi, layangan tradisional atau bentuk Barongan, layangan Sowang, hingga layang-layang kreasi, boleh ikut semua.

"Sebab baru pertama kali diadakan, kegiatan ini dibuka untuk umum, semua usia. Ya, minimal layangan bisa terbang 100 meter lah. Kita menilai seni kreativitas layang juga," imbuhnya.

Kegiatan tersebut nantinya bakal digelar pada Minggu 11 Agustus 2019 mendatang, disekitar area Sawah Mbongde, sebelah barat SDN Prambontergayang II.

"Ayo, ikuti dan daftarkan diri juga teman kalian untuk berpartisipasi di Layangan Carnival Loe Gue Fly Award 2019. Terbangkan mimpimu setinggi mungkin," pungksnya berseru. [feb/rom]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : layangan, lomba layangan



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more