14:00 . Anggota Polsek Senori Bantu Ibu-Ibu Pencari Kayu Bakar   |   13:00 . Warga Rangel Temukan Ular Sanca Kembang di Pinggir Jalan   |   11:00 . Pertamina EP Raih 23 Penghargaan di Ajang HSSE Award 2020   |   10:00 . Awali 2020, Pertamina EP Genjot Produksi   |   09:00 . Pertamina Group Jadi Mitra Terbaik PWI Tuban   |   08:00 . Pertamina Mulai Bayar Lahan untuk Kilang, Pengamat: Kesempatan Warga Melipatgandakan Aset   |   07:00 . Anak Balita Tidak Mau Tidur Siang, Orang Tua Harus Bagaimana?   |   06:00 . Suami Mendekam di Penjara, Istri Jualan Narkoba?   |   23:00 . Diduga Hina Bupati, Akun Fb Ini Dilaporkan Polisi   |   22:00 . Kreatif, Sulap Limbah Plastik Jadi Pengganti Batu Bata   |   21:00 . Tega, Residivis Ini Jebloskan Anaknya Ke Penjara   |   20:00 . Ingin Ringankan Hukuman Suami, Istri Nekat Edarkan Sabu   |   19:30 . Lubang Jalan Nasional Ditambal Sebelum Lebaran   |   19:00 . Berikut, Harga Emas Antam dan USB di Pegadaian   |   18:00 . ExxonMobil bersama Kopernik Luncurkan Program Ibu Inspirasi   |  
Fri, 28 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 02 August 2019 17:00

Cara Pertamina Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Gunakan BBM Non Subsidi

Cara Pertamina Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Gunakan BBM Non Subsidi

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com – Puluhan mobil CRV lansiran tahun 1999 sampe CRV terbaru thn 2019 berjejer rapi, menunggu giliran melakukan pengisian Pertamax dan mengganti oli mobilnya dengan Fastron Gold, di SPBU COCO Jemursari, Surabaya, Jumat (2/8) siang. 

Mereka adalah anggota CRV Club Indonesia dari seluruh Indonesia dari 23 Chapter CRV Club Indonesia, yang tersebar di 17 Provinsi di Indonesia. Mereka berkumpul di Surabaya, dan akan melakukan tur dari Surabaya menuju Malang, dalam rangka 14th Anniversary CRV Club Indonesia bertema “Lestarikan Budaya Memperkuat Persatuan Bangsa”.

Titik pemberangkatan direncanakan dari Monumen Zero Kilometer Surabaya pada Sabtu (03/8) pagi, yang akan dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur, Heru Tjahyono. Puluhan kendaraan tersebut akan menempuh perjalanan PP lebih dari 200 KM. 

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region V, Rustam Aji menyatakan bahwa Pertamina sangat mendukung kegiatan positif yang berdampak baik kepada masyarakat.

"Selain itu, acara ini juga sekaligus untuk mengedukasi masyarakat untuk selalu menggunakan bahan bakar dan peluman yang berkualitas, sesuai spesifikasi yang direkomendasikan," ujar Rustam. 

Didukung oleh Pertamax dan Fastron Gold, pengisian yang dilaksanakan hari ini dilakukan secara cashless menggunakan aplikasi LinkAja. Para peserta tersebut disosialisasikan cara mendownload aplikasi LinkAja sehingga memudahkan transaksi di SPBU tanpa menggunakan uang tunai.

"Pengisian Bahan Bakar menggunakan LinkAja sekaligus untuk memperkenalkan sistem layanan SPBU terbaru, dimana pengguna SPBU dapat bertransaksi secara cashless, dimana Pertamina juga menjalin kerjasama dengan Himpunan Bank Negara," tambah Rustam

LinkAja merupakan sistem pembayaran digital yang dikeluarkan melalui sinergi BUMN untuk mendukung transaksi secara non tunai, tanpa perlu mengeluarkan dompet. Pengemudi CRV ini dapat hanya dengan menggunakan smartphonenya untuk bertransaksi di SPBU.

Ketua Panitia kegiatan ini, Setija Dharma dari CRV Club Indonesia Chapter Jatim menyatakan bahwa CRV Club dan Pertamina sudah sangat klop, setiap mengisi BBM pengendara CRV ini pasti mampir ke SPBU Pertamina untuk melakukan pengisian bahan bakar Pertamax. 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Pertamina dan LinkAja atas support dan dukungannya sehingga acara ini bisa sukses dilaksanakan," terangnya. 

Setija Dharma juga mengimbau agar anggota-anggota lain untuk selalu menggunakan bahan bakar yang berkualitas seperti Pertamax atau Pertamax Turbo kepada kendaraannya.

"Kami sadar kendaraan kami mempunyai kompresi mesin yang tinggi, sehingga kami memerlukan Bahan Bakar dengan nilai Oktan yang tinggi, selain agar performa dan keawetan mesin tetap terjaga, penggunaan Pertamax lebih irit dibandingkan bahan bakar dengan nilai oktan lebih rendah," imbuhnya. 

Terakhir tidak lupa kami sampaikan himbauan untuk peserta touring ini untuk selalu mengedepankan safety driving, tidak menggunakan bahu jalan, jaga kecepatan, dan tertib lalu lintas, karena touring ini adalah untuk dinikmati. [ali/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pertamina, migas



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more