Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 02 August 2019 20:00

14 Agustus, Kepala Desa Terpilih Akan Dilantik

14 Agustus, Kepala Desa Terpilih Akan Dilantik

Reporter: Nidya Marfis H

blokTuban. com - Pelantikan kepala desa baru periode 2019 - 2025 rencananya serentak akan dilantik pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang. 

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemerintahan Desa, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (Dipemas dan KB) Tuban, Mahmudi mengatakan, pelantikan kepala desa baru akan dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 mendatang. 

“Insyaallah 14 Agustus, 273 kepala desa baru akan dilantikan secara serentak,” ungkap Mahmudi.  

Lebih lanjut, dalam Pilkades serentak ini, ada beberapa desa yang melayangkan surat kepada Pemerintah Kabupaten Tuban karena merasa keberatan dengan hasil pemilihan.

“Dalam pelaksanaan Pilkades ini ada 4 desa yang merasa keberatan dengan hasil Pilkades ini,” jelasnya.

Keempat desa tersebut yaitu Desa Mlangi, Kecamatan Widang; Desa Kesamben, Kecamatan Plumpang; Desa Mulyoagung, Kecamatan Singgahan; dan Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak.

“Dalam hal bukan gugatan, namun sifatnya keberatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, hal keberatan yang disampaikan oleh Cakades itu beragam, di antaranya terkait penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tidak diberikan kepada Cakades dan permasalahan money politic.

“Permasalahan ini sudah kita komunikasikan di tingkat kabupaten dan kita tunggu hasilnya. Namun tetap bisa mengikuti pelantikan secara serentak,” tandasnya. [nid/col]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pelantikan, pilkades



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini