08:00 . Purnawirawan Polri Jatuhkan Pilihan ke Setia Negara   |   20:00 . Buruh Gudang di Kerek Meninggal Dunia Mendadak   |   19:00 . Tersengat Listrik, Pedagang Nasi di Senori Meninggal   |   19:00 . Puting Beliung Terjang Rumah Warga di Montong   |   18:00 . Rakor Pemasangan APK Berlangsung Alot, KPU: Masih Perlu Koordinasi   |   17:00 . Tiang listrik Korslenting, Nyaris Bakar Rumah Warga   |   16:00 . Wabup Larang Uang BST Dibelikan Sandang   |   15:00 . Hut Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65, Satlantas Polres Tuban Bagikan Masker   |   13:00 . Beredar MoU Penipuan Pembebasan Lahan Kilang Tuban   |   12:00 . Pengembangan UMKM, Pertamina Kembali Salurkan Rp2.7 M   |   11:00 . Selama Pancaroba, Waspadai Cuaca Ekstrim di Jawa Timur   |   10:00 . 10 Ribu Pemilih Pemula Belum Ber-KTP?   |   09:00 . 2 Peserta Reaktif, 1 Positif Corona, SKB CPNS Tetap Jalan   |   08:00 . 1.701 RTLH Selesai Dibangung, Ini Sumber Dananya   |   07:00 . 8 Manfaat Ajaib "Ngopi", Sudah Tahu?   |  
Wed, 23 September 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 01 August 2019 08:00

KIM Ronggolawe Sabet 2 Penghargaan APW Jatim 2019

KIM Ronggolawe Sabet 2 Penghargaan APW Jatim 2019

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Ronggolawe yang mewakili Kabupaten Tuban dalam Anugerah Pewarta Warga (APW) Jawa Timur 2019 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim, berhasil menyabet dua penghargaan sekaligus.

APW Jatim 2019 merupakan kali pertama even yang diselenggarakan oleh Diskominfo Jawa Timur, dengan melibatkan KIM se-Jatim, mahasiswa dan masyarakat umum. Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Timur dan 300 undangan dari perwakilan 38 kabupaten/kota se-Jatim itu, dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (31/07).

Dr. Ardo Sahak kepala Diskominfo Jatim dalam sambutannya menyampaikan, perkembangan teknologi era digital saat ini sangatlah pesat, akses internet dan segala kemudahan yang diberikan teknologi bisa membawa banyak manfaat dan dampak positif untuk mempermudah kehidupan manusia apabila digunakan dengan baik dan bijak.

"Mulai tahun ini, Diskominfo Jatim menyelenggarakan Anugerah Pewarta Warga (APW) sebagai apresiasi kepada KIM, mahasiswa dan para penggiat media sosial yang menyampaikan informasi positif kepada masyarakat," terangnya.

Ada lima kategori yang dilombakan, pertama kategori artikel berita, foto berita, video berita, videografi, dan infografi. APW Jatim 2019 ini dimulai dari pengumpulan karya, penjurian, dan penghargaan. Adapun pengiriman karya pendaftaran dimulai sejak 20 Mei - 20 Juli 2019 dengan total 106 karya peserta yang dilombakan.

Sementara Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur saat membuka acara berharap KIM bisa membantu pemerintah membangun two way traffic comunication dengan objektifitas yang kredibel. 

"Saya ingin melihat sisi positif konstruktif untuk membangun secara lebih cepat, lebih efektif dan responsif, tetapi disisi lain cepat tetapi destruktif, jadi cepat konstruktif dan cepat destruktif," harap gubernur perempuan pertama di Jatim ini.

Pihaknya juga mengajak, agar seluruh KIM di Jatim terus memberikan support kepada pemerintah, kami butuh respon, kami butuh kritik, evaluasi dan monitoring. 

"Karena feedback kepada kami menjadi telaah evaluasi kami untuk berbenah ke depan. Sehingga KIM punya peran strategis sebagai mitra pemerintah," imbuhnya.

Chusnul Huda ketua KIM Ronggolawe usai menerima penghargaan APW Jatim 2019 bersyukur atas penghargaan tersebut, karena bisa menyabet juara 2 kategori Foto Berita dan Juara 3 kategori Artikel Berita.

"Alhamdulillah bisa membawa nama baik KIM Ronggolawe Tuban pada APW Jatim 2019, sebab dari total 106 yang dilombakan disaring menjadi 30 nominator, dari 30 itu hanya diambil juara 1,2, dan 3 dari masing-masing kategori. Dan KIM Ronggolawe satu-satunya KIM se-Jawa Timur yang bisa mendapat penghargaan dari 2 kategori," terangnya.

Pihaknya berharap, semoga ke depan bisa berpresrasi lebih baik lagi. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tim KIM Ronggolawe yang sudah solid, dan kepada Pemkab Tuban dalam hal ini Dinas Kominfo Tuban yang selalu mensupport kegiatan KIM Ronggolawe, termasuk pihak-pihak lain diantaranya Semen Indonesia yang menjadi mitra dari KIM Ronggolawe. [ali/lis]


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : Kim, apw, jatim



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more