17:00 . Pertamina MoU dengan Kejaksaan di Jatimbalinus untuk Kawal Proyek Strategis Nasional   |   15:00 . Dengan Khataman dan Tumpengan, blokTuban.com Resmi Tempati Kantor Baru   |   14:00 . Tugas FKUB Rawat Toleransi   |   13:00 . Bupati Huda Target Graha Dwidja PGRI Telurkan Program Pendidikan   |   12:00 . Bawaslu Temukan 33 Napi Belum Masuk DPT, Ini Penjelasan KPU   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   17:00 . Operasi Yustisi 33 di Grabagan, Pelanggar Prokes Disidang   |   15:00 . Bawaslu Beber Potensi Kerawanan Pilkada 2020   |   14:00 . Kesetrum Jebakan Tikus, Warga Sembungrejo Ditemukan Meninggal Dunia   |   13:00 . Sempat Kejar-kejaran, Selep Padi Keliling Disita Satpol PP   |   12:00 . Biaya Mengobati Covid-19 Mahal, Mencegah Jauh Lebih Murah   |   11:00 . Kultur Anti Suap di SKK Migas Melalui SMAP   |   07:00 . Tubuh Semakin Lelah Setelah Tidur Siang, Apa Penyebabnya?   |   18:00 . Vaksinolog: Selain Vaksin, Disiplin 3M Efektif Cegah Penularan Covid-19   |   17:00 . CSR Kilang Tuban Cakup Penghijauan, Asuransi Nelayan dan Fasilitas Ibadah   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Thursday, 01 August 2019 10:00

Berangkatkan CJH, Ini Pesan Bupati

Berangkatkan CJH, Ini Pesan Bupati

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Pendopo Krido Manunggal, Bupati Tuban H. Fathul Huda secara resmi  memberangkatkan calon jamaah haji (CJH) gelombang II Kloter 76 dan 77 asal Kabupaten Tuban, Kamis (1/8/2019) pukul 06.00 WIB. 

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, para jemaah haji harus bersyukur ditakdirkan sebagai tamu Allah tahun ini, dan harus menjaga tata krama, baik tata krama lahir maupun batin.

"Jangan merasa diri lebih, harus menata hati, meski punya jabatan, punya kekayaan dan punya ilmu.Tidak berselfi di tempat-tempat yang keramat, jika kita benar-benar ingin di terima sebagai shohibul bait, Allah SWT," ujar Bupati Tuban.

Bupati berpesan, di Tanah Suci nanti para CJH akan menemui orang dari berbagai bangsa dengan cara berpakaian dan cara sholat yang berbeda. Sebaiknya diam saja tidak usah menyalahkan ataupun membicarakan hal tersebut.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Tuban, Sahid berharap kepada semua calon jemaah haji bisa memanfaatkan momentum ini dengan sebaik-baiknya. Karena tidak semua orang mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji.

"Kita berharap agar para jemaah bisa melaksanakan semua rangkaian ibadah haji mulai dari sunnah, wajib dan rukun sehingga menjadi haji yang mabrur," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengingatkan kepada calon jemaah haji agar mengikuti petunjuk dan bimbingan dari petugas yang menyertai, ada Ketua Regu (Karu), Ketua Rombongan (Karom) dan petugas kloter.

Selain itu, dia juga meminta agar para jemaah haji agar selalu menjaga kesehatannya terutama waktu berada di Arab Saudi karena cuaca yang sangat panas. 

Atas nama Kementerian Agama Kabupaten Tuban mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu suksesnya penyelenggaraan ibadah haji. Utamanya kepada Bupati Tuban, PT Semen Gresik pabrik Tuban, para pembimbing serta semua panitia yang terlibat. ‘’Semoga Allah membalas kebaikan ini dengan balasan yang berlipat ganda," harapnya. 

Diketahui, CJH Kabupaten Tuban terdiri dari 2 kloter yakni kloter 76 dan 77 dengan total jamaah 883 orang.

Selain itu, ada 2 TPHI (Tim Pemandu Haji Indonesia/ketua kloter), 2 TPIHI (Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia) 6 TKHI (Tim Kesehatan Haji Indonesia), yang terdiri dari 1 dokter tiap kloter dan 2 paramedis tiap kloter).[hud/ono]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : haji, cjh, cjhtuban, berangkathaji



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more