Begini Kronologi Kecelakaan Beruntun di Kepet

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan empat kendaraan terjadi di Jalan Tuban-Widang KM 9-10 Dusun Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pada awal bulan Agustus tepatnya Kamis (1/8/2019) dini hari.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, empat kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun adalah dua kendaraan Truk Tronton, Pick Up Grend Max, dan kendaran Truk Box.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Tuban, AKP Ricky Tri Dharma, kronologi kecelakaan itu berawal ketika kendaraan Truk Tronton Nopol L-8928-US dengan pengemudi tidak diketahui identitasnya berjalan dari arah utara ke selatan.

Saat melewati jalan menurun sebelum Jembatan Kepet, kendaran tersebut menabrak kendaraan Pick Up Nopol K-1820-RH dari belakang yang dikemudikan oleh Seppi Widodo (41) warga Desa, Bakaran Kulon, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati.

Setelah menabrak Pick Up,  Truck Tronton tersebut masih terus melaju dan mengalami kecelakaan lagi dengan kendaraan Truk Box Nopol B-9724-UXR yang dikemudikan Agus Gunawan (34) warga Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Magarsari, Kabupaten Tegal yang saat itu berjaan searah di depannya. 

Tidak berhenti disitu, kendaraan Truk Tronton No Pol L-8928-US tersebut kembali menabrak kendaran Dump Truck Tronton No Pol W-9882-UR yang dikemudikan Wuri Darmono (42) warga Desa Kupang, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo yang saat itu berjalan searah di depannya. 

"Kemudian, kendaraan kendaraan yang dikemudikan Wuri Darmono bergerak ke kiri dan menabrak kios warung milik Dulatif yang berada di timur jalan," terang Kasatlantas Polres Tuban.

Akibat kecelakaan itu, pengemudi Pick Up Nopol K-1820-RH mengalami luka-luka dan dirawat di Klinik Surya Medika Tuban. "Diperkirakan kerugian materi sekitar Rp100.000.000," pungkasnya.

Selanjutnya, petugas yang menerima laporan, langsung mendatangi TKP, menolong korban, melakukan TPTKP/olah TKP, mencatat saksi-saksi, mengamankan Barang Bukti (BB).[hud/col]