PRKP Apresiasi Program Perusahaan yang Bantu Pemerintah

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Dengan diresmikan fasilitas layanan air bersih berbasis pengelolaan masyarakat oleh Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) kepada warga masyarakat Desa Sawahan, Kecamatan Rengel, secara otomatis pula EMCL ikut mendukung salah satu pemerintah dalam aspek pengembangan masyarakat.

Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kabupaten Tuban, memberikan apresiasi pada program tersebut karena membantu pemerintah, baik dalam skala daerah Kabupaten maupun Nasional.

"Ini pogram yang bagus. Membantu pemerintah dalam capaian daripada program Pro-Amanah (program air minum masuk rumah), kalau program Nasional, di Peningkatan Kinerja Efisien. Jadi target 100-0-100," papar Dinas PRKP melalui Kabid Air Minum dan Sanitasi, Juli Wibowo kepada blokTuban.com, Rabu (31/7/2019).

Dijelaskannya lagi, yang dimaksud dengan program 100-0-100 tersebut ialah 100 persen pelayanan air bersih, 0 persen kawasan kumuh, dan 100 persen pengolahan air limbah.

"Dengan adanya program dari Exxon Mobil turut membantu kami secara signifikan. Saya harapkan juga agar di Dusun Tumulus, Desa Sawahan ini 100 persen terlayani air bersih," imbuh Juli.

Maka dari itu, adanya program yang menunjang anggota Hippam Tirto Wening berikut warga setempat, merupakan capaian yang harus dipenuhi dan dituntaskan oleh pemerintah. Tentu dengan andil Dinas PRKP, demi menciptakan utilitas kawasan pemukiman, termasuk sistem penyediaan air minum yang baik. [feb/lis]