Pemilihan Ketua PW Ansor Jatim Gunakan Sistem Voting

Reporter: Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Konferensi Wilayah (Konferwil) XIV Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur memasuki Sidang Pleno Pemilihan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) periode 2019-2023. Sidang dipimpin langsung oleh Alfa Isnaeni. 

Dalam sidang pleno pemilihan ketua PW Ansor Jatim sempat terjadi musyawarah antara tiga calon (Syafiq Syauqi, Ahmad Ghufron Siroj, dan Moh Abid Umar) sesuai ketentuan tata tertib pemilihan ketua pada Pra Konferwil XIV pada Minggu (21/7/2019) lalu di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Sidoarjo.

Musyawarah yang difasilitasi Ketua Umum (Ketum) Pemimpin Pusat (PP) GP Ansor Yaqut Cholil Quomas menghasilkan keputusan adanya pemilihan atau voting. Kendati begitu pasca pemilihan ketiga calon berjanji akan melakukan rekonsiliasi saat ini juga. 

"Pasca pemilihan langsung rekonsiliasi. Siapapun yang terpilih akan mengakomodir yang tidak terpilih," ujar Pimpinan Sidang, Alfa Isnaini di hadapan ribuan kader Ansor se-Jatim. 

Dijelaskan Komandan Banser Nasional tersebut, rekonsiliasi secara langsung tersebut berupa calon yang tidak jadi, otomatis tertunjuk sebagai tim Formatur. Hal itu tentunya, kata Alfa, sesuai tatib wakil zona masing-masing cabang.

"Tentunya yang tidak jadi, menjadi wakil zona masing-masing cabang," pungkasnya. [rof/col]