10:00 . Usai Observasi di Natuna, Ini Kisah Mahasiswa Wuhan Asal Tuban   |   09:00 . 3 Desa di Kecamatan Jenu Bebas Buang Air Sembarangan   |   07:00 . 5 Kalimat yang Tanpa Disadari Bisa Bikin Perempuan Jadi Insecure   |   16:00 . Usai Karantina di Natuna, Tiga Mahasiswa Asal Tuban Sampai di Kampung Halaman   |   15:00 . Kecelakaan Tunggal, Pemuda Kerek Meninggal Dunia   |   14:00 . Tantangan Industri Musik Kian Ketat, Produsen Musik Tuban Kini Rilis Lagu Lewat Sosmed   |   13:00 . Setiajit Jalan Sehat Bareng Belasan Ribu Warga   |   09:00 . Begini Kronologi Pemberhentian 29 Karyawan Versi PT Swabina Gatra   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   08:00 . Awal Tahun, Bank Jatim Salurkan Kredit Mikro Laguna Rp2 Miliar   |   07:00 . 3 Cara Mudah Mengatasi Sakit Perut Setelah Makan Pedas   |   15:00 . Hujan Deras, Lingkungan ini Terendam   |   14:00 . Jatirogo Miliki Puskesmas Senilai Rp5 Miliar, Stunting Jadi Perhatian Bupati   |  
Mon, 17 February 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Saturday, 27 July 2019 17:00

Viral Keluarga Tak Dapat PKH

Dinsos: Sudah Mendapatkan 3 Bantuan

Dinsos: Sudah Mendapatkan 3 Bantuan

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Menanggapi perihal kabar yang sedang viral di media sosial (Medsos), Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)  Kabupaten Tuban membenarkan bahwasanya keluarga tersebut, belum menerima PKH tapi sudah mendapat tiga bantuan lainnya.

Beberapa hari yang lalu, medsos dihebohkan dengan unggahan seorang anak yang menggunakan seragam sekolah bersama adiknya dan  berfoto di depan sebuah rumah. Disertai tulisan  berharap  PKH segera diacc oleh admin, agar  ibunya mendapatkan bantuan untuk membayar sekolahnya dan juga adiknya. Selain itu, juga ia berharap seperti teman - temanya yang rumahnya lebih bagus tapi mendapatkan PKH. 

Menanggapi hal tersebut, Kasi perlindungan dan jaminan sosial, Dinsos PPPA Tuban,  Santoso mengatakan, setelah melakukan koordinasi dengan pendamping PKH sesuai alamat yang tertera diunggahan tersebut,  Desa Kedungsoko, Kecamatan Pelumpang, pihaknya membenarkan bawasanya keluarga tersebut belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) tapi, keluarga tersebut telah mendapatkan bantuan lainnya yaitu,  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), PIP dan KIS.

"Belum dapat PKH, tapi sudah mendapatkan 3 bantuan lainnya,"ungkapan Santoso.

Ia menambahkan, pihaknya tidak pernah mengusulkan perorangan atau keluarga untuk mendapatkan PKH. Hal tersebut dikarenakan, PKH merupakan bantuan  yang memiliki ketentuan khusus  bersyarat yang ditujukan bagi keluarga miskin. Yang terdaftar dalam data terpadu  program  penanganan kemiskinan dan selanjutnya akan diverifikasi oleh pusat.

 "Kita tidak pernah mengusulkan sesorang atau keluarga untuk mendapatkan PKH,"ungkapnya.

Lebih lanjut,  ada 7 komponen yang bisa mendapatkan bantuan PKH dia ntaranya ibu hamil sebesar Rp2.400.000, Anak Usia Dini sebesar Rp2.400.00, SD sebesar Rp900.000.
SMP berjumlah Rp1.500.000, SMA Rp200.000, Disabilitas berat sebesar Rp2.400.000 dan lanjut usia Rp2.400.000. Kesemua bantuan tersebut, disalurkan dalam 4 tahap pertahunnya.

"Maksimal ada 4 komponen di setiap keluarga,"tandasnya.  [nid/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pkh, tuban, pppa



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more