Jelang Pemilihan Pengurus, Pembuatan KTA Umat Sudah Capai 90%

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menindaklanjuti hasil mediasi umat Tri Dharma Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) dan Tjoe Ling Kiong (TLK) bersama Forum Koordinator Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tuban di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, pada Kamis (18/7/2019) lalu.

Kini, pengurus TITD Klenteng KSB dan TLK Tuban tengah melakukan proses pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) umat. Bahkan, pembuatan KTA baru sebagai syarat untuk memilih pengurus baru itu sudah mencapai 90 persen lebih.

"Sampai sekarang pembuatan KTA sudah mencapai 90 persen lebih," ujar Ketua Umum Demisioner Pengurus TITD KSB dan TLK Tuban, Gunawan Putra Wirawan saat perayaan HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen, Kamis (25/7/2019).

Gunawan menjelaskan, untuk pembuatan KTA ini, pengurus TITD KSB dan TLK terkendala dengan sejumlah umat yang tempatnya jauh. Terhitung dari jumlah sekitar 296 umat sekitar 30 umat belum bisa pulang untuk membuat KTA.

"Kendalanya, memang untuk umat yang belum membuat KTA ini tinggalnya jauh. Tapi mereka menyanggupi untuk pulang sebelum pemilihan berlangsung," tandasnya.

Sebelumnya, mediasi umat TITD Klenteng KSB dan TLK Tuban di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban, AKBP. Nanang Haryono tersebut menghasilkan beberapa poin, yang diantaranya pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA) baru.

Pembuatan KTA umat tersebut, merupakan langkah awal sebelum nantinya dilakukan pembentukan Panitia Pemilihan Pengurus TITD Klenteng KSB dan TLK periode 2019-2024. [hud/rom]