Gandeng Balitbang, Generasi Milenial Montong Didorong Geluti Bisnis Online

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Untuk meningkatkan SDM generasi melineal di bidang penjualan produk unggulan desa, pemerintah kecamatan, desa dan Bumdes menggandeng Balitbang Provinsi dan TIK Jatim melalui pelatihan penjualan online hasil produk unggulan desa.

Kegiatan tersebut diikuti 25 orang dari Karang Taruna, Ipnu/Ippnu.

"Harapannya supaya mereka bisa berbisnis online sekalian mempromosikan desanya," kata Camat Montong, Suwoto, ketika dikonfirmasi blokTuban.com, Jumat (26/7/2019).

Mantan Sekcam Jenu ini menegaskan, pelatihan tersebut dihadiri Umi Nisfah Kasubid Diseminasi Hasil Penelitian Balitbang Prov. Jatim, Novianto Puji Raharjo Ketua Relawan TIK Jatim, dan Yudianto Tri Kurniawan Peneliti Balitbang Provinsi Jawa Timur.

Sementara generasi milineal Kecamatan Montong yang dilatih baru Desa Bringin, Maindu, Pucangan, Montongsekar dan Guwoterus.

Ada banyak manfaat melakukan bisnis online daripada hanya memiliki bisnis offline yang bersifat nyata. Beberapa manfaatnya dapat menyimpan uang, bagus untuk produk bertema, sederhana dan nyaman, sangat populer dengan konsumen, jangkauan luas.

Lainnya memberikan kemudahan, pemasaran yang gratis, berjualan saat sedang tidur, tidak ada batasan, ramah lingkungan, sangat mudah untuk melacak keberhasilan, mudah untuk tetap berhubungan dengan pelanggan, dan transaksi keuangan jauh lebih mudah dan cepat. [ali/rom]