Puslitbang Polri Tinjau Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Gedung Sanika Satyawada, jajaran Kepolisian Polres Tuban menerima kunjungan dari Puslitbang Polri. Kunjungan itu dalam rangka meninjau sekaligus meneliti terkait kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian yang berada di Wilayah Kabupaten Tuban, Kamis (25/7/2019).

Dalam kegiatan tersebut, Koordinator Pengendali Tim Kombes Pol Guntur Setyanto bersama Ketua Tim penelitian Kombes Pol Dadang Suwondo dan Dr.Vita Mayastinasari selaku Konsultan turun langsung ke masyarakat dengan membagikan kuisioner pada masing-masing pelayanan publik di Mapolres Tuban.

Pembagian kuisoner tersebut antara lain dilakukan di Sat Reskrim, Sat Intelkam pelayanan SKCK, Sat Lantas pelayanan SIM, Sat Binmas dan Sat Sabhara. Selain itu, Tim Puslitbang polri juga membagikan kuisioner pada instansi-instansi lain, seperti rumah sakit, sekolah, perbankan, toko emas, kejaksaan, lapas dan masyarakat.

Pada kesempatan itu, Koordinator Pengendali, Kombes Pol Guntur Setyanto mengatakan,  pentingnya suatu perubahan kultur bagi organisasi polri kedepan dari dilayani menjadi melayani dan kedepan diharapkan inovasi untuk jangka panjang jangan sampai berhenti harus di evaluasi nilai terbaiknya lalu diestafetkan pada pimpinan baru.

"Tujuan Tim Puslitbang Polri turun ke Tuban untuk mengetahui kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di Polres Tuban," Kombes Pol Guntur Setyanto.

Sementara itu, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, menegaskan akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi. Hal itu guna untuk mempermudah masyarakat dalam menerima pelayanan di Polres Tuban.

"Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan berbagai inovasi," Pungkas Nanang.[hud/ito]