19:00 . Diabaikan, Keberadaan Rambu Ini Tak Dianggap   |   18:00 . Pastikan Kelayakan Senpi, Polres Lakukan Pemeriksaan Berkala   |   16:00 . GEGER! Pemuda Ronggomulyo Ditemukan Gantung Diri   |   15:00 . Viral...!!! Gara-gara Bocil, Truk Hantam Rumah   |   14:00 . Fakta-Fakta Korban Gantung Diri di Kamar Mandi, Sempat Minta Maaf Kepada Keluarga dan Kerabat   |   13:00 . Pantai Boom akan Jadi Ikon Pariwisata Kemaritiman Indonesia   |   12:00 . Pemkab akan Dukung Mesin Packing untuk Minuman Legen   |   11:00 . Begini Proses Evakuasi Korban Gantung diri Dari Gang Sempit   |   10:00 . Geger Warga Kelurahan Ronggomulyo Ditemukan Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi   |   09:00 . Pendekar IKSPI Bersama TNI dan TAGANA Tanam Akar Wangi   |   08:00 . Terpilih Jadi Ketua DPC PKB Tuban, Miyadi Gaungkan 3 Tugas Pokok   |   07:00 . Rambut Rontok Secara Tiba-tiba, Waspada Penyakit Autoimun Alopecia Areata   |   14:00 . Ini Identitas Pemancing yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |   13:00 . Muhaimin Iskandar: Muscab Sarana Menuju Penguatan Partai untuk Kemenangan Pemilu 2024   |   12:00 . Ini Identitas Pemancing asal Surabaya dan Gresik yang Perahunya Terbalik di Laut Tuban   |  
Tue, 09 March 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Camp Kru Uji Seismik milik PHE Disoal Warga

bloktuban.com | Thursday, 25 July 2019 09:00

Camp Kru Uji Seismik milik PHE Disoal Warga

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com- Keberadaan bascamp dan kru uji seismik 3D miliki Pertamina Hulu Energi Tuban East Java (PHE TEJ) di Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban disoal warga setempat. 

Sebab, selama dua bulan terakhir warga dibuat penasaran tentang kegunaan camp dengan atap terpal biru tersebut. Warga juga tidak tahu para pekerjanya dari daerah mana saja. 

Bentuk protes warga itu diwujudkan dengan jalan menghadang kendaraan yang akan masuk camp. Sejumlah warga berkumpul di satu titik untuk melakukan protes itu.

Kepala Dusun (Kadus) Becok Ektiyas mengatakan, warga tidak menyoal kegiatan PHE di wilayahnya karena sudah jelas menjalankan proyek negara. Yang dilupakan PHE adalah sebelum pendirian camp, tidak ada pemberitahuan atau komunikasi dengan perangkat desa setempat dan warga.

‘’Istilahnya tidak ada ketuk pintu atau kulonuwun pada lingkungan sekitar. Wajar kami penasaran karena PHE belum pernah komunikasi soal pendirian camp dan krunya,’’ ujar Ektiyas, Kamis (25/7/2019).

Ektiyas kembali menegaskan, warga sebenarnya tidak mempermasalahkan soal kegiatan anak usaha Pertamina ini. Karena yang jelas sudah ada jadwal sosialisasi seperti yang sudah terlaksana di desa Kerek dan Montong. 

‘’Hanya sebaiknya komunikasi dulu sebelumnya,’’ tambah dia.

Selain camp dan kru, warga juga berpesan kepada manajemen PHE untuk mengingatkan karyawannya agar menghargai kearifan lokal. Misalnya tidak lagi mengganggu perempuan kampung, maupun tidak membuat gaduh saat jam istirahat warga. 

Usai menghadang kendaraan yang masuk ke camp, perwakilan warga diajak mediasi di rumah Kasun. Kades terpilih beserta Sekdes juga turut hadir dalam pertemuan yang juga dihadiri manajemen PHE dan keamanannya. 

Terpisah, Humas Operasional PHE Arif mengatakan dari hasil pertemuan sudah ada solusi. Beberapa aspirasi dari warga juga akan ditindaklanjuti pada sosialisasi di halaman rumah warga pada Sabtu (27/7/2019) pagi. 

"Pada hari Sabtu besok kita akan buat kesepakatan beberapa poin. Semoga berjalan dengan lancar dan membawa manfaat semua pihak," katanya. [ali/ono]

 

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : campkaryawan, proteswarga, PHE, pertamina



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Wednesday, 30 December 2020 17:00

    Cangkruk Mathuk Bersama EMCL

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara

    Lomba Essay dan Fotografi EMCL, 3 Reporter BMG Raih Juara Pasca dilaksankan Cangkruk Mathuk dalam jaringan (daring) yang digelar operator Lapangan Banyuurip, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) bersama para wartawan 3 Kabupaten pada Rabu (25/11/2020), dilanjutkan dengan lomba essay dan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more