09:00 . La Nina, Waspada Cuaca Buruk di Perairan Tuban-Lamongan   |   07:00 . Kebiasaan Pegang Ponsel yang Memicu Nyeri Leher   |   19:00 . Pangdam V Brawijaya Instruksikan Seluruh Babinsa Jadi Garda Depan Kampanye 3M   |   18:00 . Sruduk Truk, Dump Truk Oleng Lalu Hantam Pemotor   |   16:00 . Rapat Paripurna, Wabup Sampaikan Soal Langkah Ekonomi 2021   |   14:00 . Perkuat Koordinasi, Pangdam dan Bupati Resmikan Pos Koramil Grabagan Jadi Koramil   |   13:00 . Tegakkan Disiplin Prokes, Aparat Gabungan di Tuban Gencarkan Operasi Yustisi   |   12:00 . Tuban Masuk Zona Kuning, Tetap Disiplin Prokes   |   07:00 . 5 Alasan Memarahi Anak di Tempat Umum Pantang Dilakukan   |   20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |  
Wed, 21 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 22 July 2019 16:00

Tetap Fokus WTS, Pakai Sistem Holding BUMDesa

Tetap Fokus WTS, Pakai Sistem Holding BUMDesa

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Sebagai wujud pemberdayan mstarakat sekitar Desa Sumberejo, Kecamatan Rengel, Wisata Tengah Sawah atau lebih dikenal dengan singkatan WTS terus difokuskan demi meningkatkan kesejahteraan desa.

Terlebih usia prosesi Pilkades serentak beberapa waktu lalu, dan Kepala Desa (Kades) petahana lanjut ke periode 2, desa yang berada di tepian Sungai Bengawan Solo tersebut mengoptimalkan pemberdayaan dengan sistem holding Badan Usaha Milik (BUM) Desa.

"Periode depan fokus ke pemberdayaan, pengembangan ekonomi kreatif Warung Tengah Sawah, WTS yang akan menjadi kebanggaan desa sendiri," ujar Suhadi, Kades Sumberejo.

Ia menceritakan, adanya unsur lintas generasi sangat diperlukan dalam memajukan desa, terlebih para pemuda. Karang Taruna desa setempat memang sudah berjalan dengan baik, dan tinggal mengasah saja.

Sejarah desa nantinya bakal mencatat peninggalan usaha jerih payah masyarakat pinggiran ini. Asal berkegiatan postif, desa yang di kepalai oleh seorang pebisnis tersebut akan memfasilitasi.

Selanjutnya, sambung Suhadi, Holding BUMDesa akan diterpan. Perlindungan diketahui, bahwa WTS merupakan aset milik desa, namun desa juga menyiapkan aset umum lain yang sifatnya ekonomi kreatif.

"Biar masyarakat yang mengelola, BUMdes dapat hasil 10% dari holding itu," jelasnya

Fokus program WTS yang mana manfaat untuk masyarakat luar biasa besar. Di samping sebagai penyerapan tenaga kerja, ekonomi rakyat di desa juga terus merangkank naik.

"Hasilnya untuk kegiatan bersama, yang sifatnya kepemudaan, sosial, dan lain sebagainya," pungkasnya kepada blokTuban.com, Senin (22/7/2019). [feb/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : sumberejo, rengel, tuban, wts



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more