Suporter Teler Tak Boleh Masuk Stadion

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Untuk mengantisipasi kerusuhan di Stadion Tuban Bumi Wali, Polres Tuban akan menerapkan beberapa strategi saat tuan rumah Persatu Tuban menjamu Persis Solo pada Rabu (24/7/2019).

Salah satu yang dipertegas adalah setiap ada suporter teler, akan disterilkan dulu. Apabila yang bersangkutan sudah sadar, baru diizinkan masuk melihat pertandingan.

"Waktu lalu ada suporter yang berbau alkohol. Inilah yang kami antisipasi supaya Kamtibmas terjaga," Kata Wakapolres Tuban, Kompol Teguh Proyowasono saat Ngopi bareng media, Senin (22/7/2019).

Strategi lain yaitu menambah jumlah pasukan keamanan BKO dari Brimob dan TNI. Pola pengamanan di sektor-sektor yang berpotensi terjadi bentrokan juga akan digalakkan.

Termasuk memeriksa penonton lebih intensifkan, dengan cara menambah jumlah personil ke pintu masuk.

Selain itu, lembaganya juga akan memberi masukan ke Panpel kalau ada tim tamu pintunya jangan dicampur dengan suporter tuan rumah.

"Kami kira perlu ada pembeda tiket tim tamu dengan tuan rumah. Kalau tim tamu masuknya lewat pintu yang disediakan," terangnya.

Untuk jumlah suporter dari Persis Solo yang akan tour ke Tuban belum terdeteksi. Begitupula jumlah keamanan yang diterjunkan pada pertandingan lanjutan. Saat ini Kasatintelkam masih koordinasi. [ali/ito]