14:00 . Pertamina Siapkan Antisipasi Peningkatan Kebutuhan BBM dan Gas Jelang Imlek   |   13:00 . Terlahir dari Keluarga Sederhana, Tak Patah Semangat Kejar Cita-Cita   |   12:00 . Malam Imlek Diprediksi Hujan Lebat   |   11:00 . Pekan Pertama: Suara Tertinggi Polling Dikuasai Pemain Baru Politik Tuban   |   09:00 . Puskesmas Jenu Komit Cegah KKN   |   08:00 . DPRD Ciamis Kepincut Pendapatan Parkir Tuban Rp8,3 Miliar   |   19:00 . Komisi III DPRD Tuban Angkat Bicara   |   18:00 . Disparbudpora Buka Audisi Penari, ini Persyaratannya   |   17:00 . Harga Cabai Rawit Mahal, Begini Menurut Dinas Pertanian   |   16:00 . Kementan Perangi Ulat di Tuban   |   14:00 . Wisata Timur Tengah di Tuban Bisa Dinikmati Lebaran 2020   |   13:00 . Dipasok dari Luar Daerah, Cabai Rawit Tembus Rp 75 Ribu   |   12:00 . Tes SKD CPNS Digelar Akhir Februari   |   11:00 . Bupati: Tugas Diskominfo Meluruskan Informasi dan Bermitra dengan Pers   |   10:00 . Hari Ini, Sebagian Wilayah Tuban Kota PDAM Mampet   |  
Fri, 24 January 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 21 July 2019 09:00

Panpel: Ronggomania, Brajamusti dan TSL Rukun Sebelum Ada Provokasi

Panpel: Ronggomania, Brajamusti dan TSL Rukun Sebelum Ada Provokasi Ronggomania, Brajamusti, dan TSL sepakat damai sebelum laga Persatu Tuban kontra PSIM Yogyakarta

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Kerusuhan suporter pertandingan Persatu Tuban kontra PSIM Yogyakarta pada Sabtu (20/7/2019) di Stadion Tuban Bumi Wali sebetulnya tak perlu terjadi. Selain menciderai nama baik tuan rumah Persatu Tuban, beberapa suporter dari kedua klub, aparat keamanan, dan beberapa kendaraan juga jadi sasaran amuk massa. 

Ketua Panpel Persatu Slamet Dwiyanto pun langsung berkomentar. Kerusuhan di Stadion kebanggaan warga Tuban kemarin itu, karena ada provokasi dari oknum suporter yang melakukan pelemparan.

"Kenapa kita tidak memisah tamu dan tuan rumah karena sudah ada kesepakatan dan deklarasi damai antara Ronggomania dan Brajamusti serta TSL," katanya kepada blokTuban.com, Minggu (21/7/2019).

Dwi menegaskan sebelum ada provokasi ketiga suporter tersebut rukun dan akur. Selain pelemparan, chaos juga dipicu oleh suporter yang turun ke lapangan bentangkan banner. Mereka turun karena kecewa dengan hasil buruk tim Persatu. 

Jauh sebelum Persatu dan PSIM bertemu, Panpel sudah mengantisipasi yaitu Brajamusti jangan sampai sebelahan sama yang warna hitam di tribun selatan Karena keduanya ada rivalitas sebelumnya di Stadion Lokajaya Tuban. 

"Jadi itu kita sudah maksimal lakukan antisipasi. Tapi namanya massa ada yang menyulut api, ya chaos," terangnya. 

Selama ini, setiap Laskar Ronggolawe main home, pihaknya sudah mengupayakan maksimal. Setiap perkembangan di lapangan langsung disikapi. 

Lebih dari itu, segenap Panpel Persatu juga menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pecinta bola Tuban yg tidak nyaman dengan kondisi pertandingan kemarin.

Data yang dihimpun blokTuban.com, kerusuhan bermula setelah menit ke-80 atau tepatnya Gonzales mencetak gol dengan skor akhir 0-2 dengan kemenangan PSIM Yogyakarta. 

Selain di tribun, chaos juga melebar di luar stadion. Ada salah satu suporter yang jatuh dari tribun dan dirujuk ke RSUD. Beberapa suporter dan aparat pun luka-luka, begitupula kendaraan penyok termasuk mobil pemilik saham Persatu. [ali/lis]

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : kerusuhan, suporter



Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Friday, 17 January 2020 12:00

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot

    Poling blokTuban.com Menganulir Suara Ganda oleh Robot Sistem polling yang diadakan blokTuban.com mulai Kamis (16/1/2020) kemarin, untuk mengukur partisipasi pembaca terkait sosok Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban mendeteksi keberadaan bot/robot yang memilih lebih dari satu...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more