20:00 . Tukang Becak Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tingkatan Ekonomi Nelayan, Pertamina EP Latih Kelompok Usaha Perempuan   |   18:00 . Bangkitkan Semangat Teater, Komunitas Teater Tuban Gelar Pementasan   |   17:00 . Silaturahim ke Mapolda, AMSI Jatim Bersinergi Lawan Hoax Terlebih saat Pandemi Covid-19   |   16:00 . Pemkab Tuban Raih Opini WTP dari BPK   |   15:00 . Pemkab Pertahankan LPPD Kemendagri   |   11:00 . Nasi Pindang Bungkus Daun Jati Khas Pesisir   |   10:00 . Razia Warung, Petugas Gabungan Amankan Puluhan Botol Arak dan Anggur Kolesom   |   09:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   08:00 . Margaluyu 151 Merapat ke Setia Negara   |   07:00 . 9 Cara Terbaik untuk Kontrol Kemarahan   |   20:00 . Begini Proses Evakuasi Jenazah Tukang Becak Yang Meninggal Mendadak   |   19:00 . Tukang Becak Asal Bojonegoro Ditemukan Meninggal Dunia Mendadak   |   18:00 . Kebakaran, Diduga Tempat Pemasakan Solar Tradisional   |   17:00 . Pantai Panduri Tasikharjo Dibuka, Pertamina Harapkan Masyarakat Berdaya   |  
Tue, 20 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 19 July 2019 11:00

Pimpro Kilang Tuban dan Kades Beji Sepakat Damai

Pimpro Kilang Tuban dan Kades Beji Sepakat Damai

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Kabar menggembirakan berlangsung di Mapolres Tuban pada Kamis (18/7/2019). 

Pimpinan Proyek (Pimpro) Kilang Tuban, Kadek Ambara Jaya dan Kades Beji, Kecamatan Jenu, Zainul Arifin yang semula berseteru sepakat damai. 

Proses damai disaksikan langsung  Kapolres AKBP Nanang Haryono beserta jajarannya. Juga Humas Kilang dari PT Surveyor Indonesia. 

Keduanya sebelumnya berstatus terlapor dan pelapor, dugaan kasus pencemaran nama baik atas komentar di media sosial WhatsApp. 

Kepada blokTuban.com, Kades Arifin menjelaskan dalam pertemuan tertutup tersebut, Pimpro Kilang menyampaikan permohonan maaf. 

Sekaligus bersedia mengakui kesalahannya dan berjanji tidak mengulanginya kepada warga Beji dan tokoh masyarakat setempat. 

"Sebetulnya ingin lanjut kasus ini. Karena Pimpro harus menjalankan tugas negara, jadi saya maafkan," kata Arifin, Jumat (19/7/2019).

Arifin sangat berharap Indonesia bisa lebih maju dengan memiliki Kilang Minyak baru di Tuban. 

Selain itu, pembangunan proyek dengan nilai investasi Rp 199,3 triliun itu, juga diharapkan mensejahterakan warga Jenu, Tuban dan Indonesia. 

Ucapan syukur disampaikan Pimpro Kilang Kadek Ambara Jaya, karena dengan pertemuan intens semua persoalan dapat selesai dengan baik. 

"Alhamdulillah semoga semuanya bisa berjalan lancar," uncapnya.

Catatan blokTuban.com, Pimpro Kilang dilaporkan polisi pada Rabu (29/5/2019) sekitar pukul 08.24 Wib. Pelapor Kades Beji yang mendapat informasi dari saksi bernama Eko Supriyadi. 

Selain Kadek, Kades Wadung Jenu, Sasmito juga dilaporkan ke pihak berwajib. Keduanya diduga mencemarkan nama baik pelapor, kalau telah meminta uang ke warga Wadung untuk lobi-lobi perkara pencabutan patok lahan di sawah petani. [ali/ono]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : pimprokilang, migas, jenu, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Saturday, 22 August 2020 14:00

    KONGRES KEDUA AMSI

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat

    AMSI: Brand yang Sehat Harus Tampil di Konten yang Sehat blokTuban.com - Jakarta - Kongres Kedua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) resmi dibuka hari ini, Sabtu (22/8/2020). Kongres yang digelar secara virtual, karena berlangsung di tengah pandemi Covid-19, akan berlangsung...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more