10:00 . Era Digital Peluang Bisnis dari Rumah Terbuka Lebar   |   09:00 . Telan Biaya Rp15 Miliar, Gedung Baru PN Berstandar Peradilan Modern   |   08:00 . Sidak KPM di Semanding, Ini yang Ditemukan Dinsos   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   18:00 . Ramadan, Pertamina Pastikan Energi di Jatimbalinus Aman   |   11:00 . Pemkab Larang Masyarakat Jual Toak, Petasan, dan Lakukan Sweeping   |   10:00 . Sepekan, ASN Bekerja Minimal 32,50 Jam   |   09:00 . Es Cendol Dawet, Minuman Segar Buat Buka Puasa   |   07:00 . Perempuan Stres Berisiko Jantung Koroner dan Berita Kesehatan   |   19:00 . Hilal Terlihat, PBNU Tetapkan Puasa Ramadan Besok   |   17:00 . Ketua Konvoi di Jenu Jadi Tersangka, Polisi: Dia Bawa Sajam   |   16:00 . Seleksi Paskibraka 2021, Wabup Minta Jaga Nama Baik Tuban   |   13:00 . Terkait Larangan Mudik, Polres Tuban Gelar Operasi Keselamatan Semeru Selama Dua Pekan   |   12:00 . Jelang Puasa,┬áTempat Ibadah di Montong Dipercantik   |   11:00 . Pertamina Ingin Produk Batik dan Pupuk Organik Tasikharjo Berkelanjutan   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Hari Koperasi, Sekda: Manfaatkan Teknologi Digital

bloktuban.com | Wednesday, 17 July 2019 08:00

Hari Koperasi, Sekda: Manfaatkan Teknologi Digital

Reporter: Nidya Marfis H. 

blokTuban.com - Seketaris Daerah (Sekda) Tuban bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tuban, melaksanakan  upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Koperasi Nasional ke- 72 dan Hari Keluarga Nasional ( Harganas)  ke XXVI. 

Upacara digelar di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Tuban, Rabu (17/7/2019) pagi. Bupati Tuban Fathul Huda, diwakili Sekda Tuban  Budi Wiyana, berpesan mengenai tema yang diusung di hari koperasi tahun ini, yaitu Reformasi Total  Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0. 

Tema itu dianggap upaya transformasi menuju perbaikan dengan mengintegrasikan dunia online dan lini produk diindustri.

"Dimana semua proses produksi menggunakan internet sebagai penopang utama," ungkap Budi Wiyana.

Sekda meminta semua siap menghadapi lingkungan yang dinamis. Insan koperasi harus mempunyai kreatifitas dan inovasi yang tinggi melalui pemanfaatan  teknologi digital dengan menggunakan platform E-Commerce.

"Aplikasi retail online dan pengembangan bisnis lainnya,"ungkapnya. 

Ia menambahkan, di era globalisasi saat ini keberadaan koperasi masih sangat relevan pada usia ke-72 tahun.  Koperasi masih menunjukkan peran dan kontribusinya yang besar pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Secara kuantitas, jumlah koperasi di Kabupaten Tuban sebanyak  1.277 koperasi. Yang masuk kategori koperasi aktif sebanyak  589 koperasi. 

Dan yang sudah mendapatkan sertifikat Nomer Induk Koperasi (NIK) dari Kementrian Koperasi dan  UMKM sebanyak  407 koperasi atau sebanyak 69,10 persen. 

"Dari perolehan angka tersebut, Tuban mendapatkan peringkat 10 terbaik se Jatim," imbuhnya. 

Kesempatan yang sama sebagai peringatan Hari  Keluarga Nasional ke XXVI, Sekda Tuban mengatakan, keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam membentuk kepribadian anak bangsa. 

"Juga membentuk kehidupan bernegara,"ungkapnya saat memimpin upacara.  

Ia berharap, semua masyarakat Tuban dapat mengikuti kegiatan yang digalakkan dalam momentum Harganas ke XXVI tahun 2019. 

Gerakan yang dimaksud kembali ke meja makan dan gerakan tidak melihat media sosial dan tv pada pukul 18.00  sampai 21.00 WIB.

"Bisa disebut gerakan 1821," tuturnya.  

Dengan tujuan,  pada pukul 6 sore samapai 9 malam anggota keluaraga secara bersama - sama melakukan aktifis yang mengarah pada nuasa kebersamaan. 

"Dapat mendekatkan dan meningkatkan kembali interaksi antara anggota keluarga,"tandasnya. [nid/dy]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : harikoperasi, revolusiiundustri4.0



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 05 April 2021 13:00

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com

    Mahasiswa Unirow Tuban Belajar di Kantor blokTuban.com Sekitar 25 mahasiswa-mahasiswi dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban berkunjung di kantor redaksi blokTuban.com Jalan Sunan Muria No. 28 Kelurahan Latsari,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more