Tuban Koleksi 3 Keping Emas

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Koleksi medali emas di ajang Porprov VI Jawa Timur untuk kontingen Kabupaten Tuban saat ini menjadi tiga keping. Kali ini medali emas direbut Reina Ayu dari Cabor Atletik nomor lari gawang 100 meter putri.

Reina hanya finish pada urutan kedua dalam lomba lari yang digelar lapangan atletik kompleks Stadion Bumi Wali. Setelah dilakukan pemeriksaan ulang, juara pertama dinyatakan diskualifikasi karena melanggar aturan lari gawang. Atlet tersebut diketahui memegang gawang yang diloncati.

"Penentuan juara direvisi dan Reina menjadi nomor satu dan berhak medali emas," ujar Komandan Satuan Pelaksana (Satlak) Tuban Pantas (program andalan tambah emas) KONI Tuban, Usdika, Senin (8/7/2019). 

Dengan hasil ini, jumlah medali emas yang diraih Kontingen Tuban menjadi dua emas. Hal ini membawa berkah dan bisa menambah poin lebih banyak untuk Tuban.

Sebelumnya sudah meraih satu emas juga dari Cabor Atletik nomor lompat tinggi putri atas nama Nabila. Satu keping emas lainnya disumbang dari Kata Beregu Putra Cabor Karate Tuban. [ali/col]