Sidoarjo Dapat Emas, Tuban Kantongi Perak di Voli Pantai

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Bola voli putra dari  Sidoarjo mengalahkan Tuban dalam Final Porprov VI Jatim kategori perorangan di Lapangan Tanah Mas, Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Sabtu (6/7/2019).

Dalam laga final, Danang dan Renald, dari Sidoarjo merebut medali emas setelah mengalahkan Setyo Budi dan Wahyudi dari Tuban.

Pasangan tuan rumah tersebut menyumbang medali perak untuk Bumi Wali. Medali perunggu diperoleh Ahmad Wibisana dan Salsabila Anugrah dari Kabupaten Malang.

Sedangkan perorangan putri, medali emas direbut pasangan Nurun Khofifah dan Safira Azekia dari Kabupaten Sidoarjo, medali perak diraih Alfiani Syafitri dan Putri Maulidani dari Pamekasan,  dan perunggu diraih pasangan Puput Widayanti dan Indah Safitri dari Tuban.

"Lawan-lawan kita memang tangguh, meski begitu kita bersyukur bisa meraih medali perak untuk putra dan perunggu untuk putri," Ucap Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Tuban, Mustijat Priambodo.

Pertandingan voli pantai akan dilanjutkan Minggu (7/7/2019) besok untuk nomor beregu.

"Semoga untuk pertandingan besok kami bisa memperbaiki penampilan dan mampu meraih emas," terang Pelatih Kepala Bola Voli Pantai, Didik Tri Purwanto.

Didik menjelaskan, tim putri sebenarnya yang ditargetkan emas. Ternyata tiga hari sebelum final, ayahanda salah satu atlet meninggal dunia dan mempengaruhi konsentrasi atlet. 

Sedangkan lawam tim putra memang sudah berpengalaman. Sebelumnya Tim Sidoarjo mewakili Indonesia di Kejuaraan Argentina tingkat pelajar voli pantai. 

"Final ini menjadi pelajaran penting bagi kami tuan rumah," tutupnya. [ali/lis]