19:00 . Dekatkan Layanan Online Sampai Desa   |   18:00 . Arus Balik Idul Adha di Jalur Pantura Tuban Terpantau Lancar   |   17:00 . Khozanah Hidayati Legowo Jika Tak Direkom Sebagai Bacabup   |   16:00 . Masih Tutup, Air Terjun Nglirip Tolak Ribuan Pengunjung   |   15:00 . Jelang Pilkada, Khozanah Hidayati Deklarasi Media Center   |   14:00 . Marka Jalan Belok Kiri Belum Ada, ini Kata Dishub   |   12:00 . Semester 1 2020, SIG Catatkan Kenaikan Laba Bersih 26,3%   |   07:00 . Dampak Anak Nonton Youtube, Baik atau Buruk?   |   14:00 . RTH Sekaligus Tempat Konservasi Rusa Mulai Ramai Dikunjungi Warga   |   13:00 . Perbaikan, Jalan Gajahmada Tuban Diberlakukan Satu Arah   |   10:00 . Idul Adha, Berkah Bagi Pengepul Kulit Hewan Kurban   |   07:00 . Bisa Cegah Stroke, Ini Manfaat Lain Bunga Pepaya   |   15:00 . 500 PNS akan Pensiun Tahun 2020, Target BKD 349 Formasi CPNS Terpenuhi   |   14:00 . Produksi Sumur SKW-21 Menjadi 9.821 BOPD   |   12:00 . ExxonMobil Indonesia Menunjuk Presiden Baru   |  
Tue, 04 August 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Sunday, 07 July 2019 12:00

Pererat Silaturahmi, Unirow Tuban Gelar Temu Alumni dan Sosialisasi Tracer Study

Pererat Silaturahmi, Unirow Tuban Gelar Temu Alumni dan Sosialisasi Tracer Study

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban - Keluarga Besar Ikatan Alumni Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban menggelar temu kangen alumni dari berbagai angkatan. Acara yang dilaksanakan di gedung N kampus setempat itu dalam rangka untuk menjalin silaturahmi, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan itu dihadiri oleh ratusan alumni dari berbagai lintas profesi. Seperti pengusaha, PNS, politisi, pendidik, jurnalis, tokoh agama serta lainnya. Turut hadir juga dalam acara itu Wakil Rektor I, I, II, para dosen, dan beberapa pihak terkait lainnya.

Ditengah-tengah acara juga dilaksanakan sosialisasi tracer study, yakni pendataan para alumni dari berbagai angkatan. Serta disampaikan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang di bawakan Rektor Unirow Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani.

“Selamat datang di kampus kita tercinta ini,” ujar Rektor Unirow Tuban yang akrab disapa Bu Dian tersebut.

Menurutnya, acara ini sebagai ajang silaturahmi dan mengetahui potensi para alumni yang tersebar di beberapa lapisan masyarakat. Termasuk, antusias kehadiran diacara ini sebagai wujud kepedulian para alumni kepada perkembangan kampus.

“Kita sangat bangga kepada alumni, karena sudah ada yang jadi PNS, pengusaha, guru, dan lainnya,” imbuh Rektor Unirow Tuban.

Ia juga berpesan kepada para alumni untuk menyampaikan kepada masyarakat terkait perkembangan kampus yang telah terakreditasi B. Sebab kemajuan kampus ini tidak lepas dari peran para alumni.

“Mari jaga nama baik almamater kampus, dan sampaikan perkembangan kampus kepada masyarakat luas,” pesan Rektor Unirow Tuban.

Sementara itu, Presidium Ikatan Alumni Pendidikan Matematika (Ikapima) Unirow Tuban, M. Abdul Rohman menyampaikan momen temu alumni ini sangat bagus untuk menjalin silaturahmi, dan mempererat kebersamaan ditegah padatnya aktivitas para alumni.

"Ajang silaturahmi ini jangan sampai berhenti disini, tetapi harus terjalin secara terus menerus,” kata Rohman.

Dia menambahkan, sejauh ini kiprah alumni sudah sangat banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. Sehingga, potensi yang ada di alumni ini harus selalu di jaga, dan dikembangkan untuk membawa Tuban lebih maju.

“Kontribusi positif para alumni buat kampus dan masyarakat luas harus terus dijaga serta dilanjutkan,” pungkas Rohman.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : ikatan, alumni, unirow, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more