12:00 . Ini 4 Kemampuan yang Harus Dimiliki Anak di Era Disrupsi   |   11:00 . Harus Bangkit, Persatu Tuban Berada di Dasar Klasemen   |   10:00 . KSM, Bukti Siswa Madrasah Tak Hanya Unggul di Bidang Imtaq   |   09:00 . Panpel: Ronggomania, Brajamusti dan TSL Rukun Sebelum Ada Provokasi   |   08:00 . Debut Perdana Aji Santoso Sukses Rebut 3 Poin di Kandang Persatu   |   07:00 . Mengapa Selalu Lapar Menjelang Tidur Malam ? Ini Sebab Paling Berbahaya   |   18:30 . Mobil Pemilik Saham Klub Persatu Penyok Kena Batu   |   18:00 . Pelatih Persatu Tuban Siap Mundur   |   17:00 . Suporter Ricuh, Pertandingan Persatu Vs PSIM Dihentikan   |   16:30 . Tendangan Gonzales Ubah Skor Tuban Vs PSIM 0-2   |   16:00 . Persatu Tertinggal 0-1 dari PSIM di Babak Pertama   |   12:00 . Pertamina Gandeng 5 PTN Perkuat Pengembangan Operasional Kilang Nasional   |   11:00 . Tes Urin untuk Pengantin, Kemenag Tunggu Petunjuk Tertulis   |   08:00 . Kecewa dengan Performa Persatu, Ronggomania Minta Ganti Pelatih   |   07:00 . Mau Naik Haji? Periksa Kesehatan Ini Sebelum Berangkat   |  
Sun, 21 July 2019
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Friday, 05 July 2019 16:00

Tawarkan Onderdil Motor di Fb, Pelaku Curanmor Diringkus

Tawarkan Onderdil Motor di Fb, Pelaku Curanmor Diringkus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Tuban berhasil diringkus Tim Resmob Macan Ronggolawe (Marong) Satreskrim Polres Tuban.

Pelaku diketahui, Ahmad Fauzi (21) seorang pemuda asal RT.04/RW.04 Dusun Bakalan, Desa Tegalrejo, Kecatan Merakurak, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, pelaku melakukan aksinya di rumah Mujabul Marom Selasa (2/7/2019) dini hari. Saat itu, kondisi rumah kosong ditinggal keluar oleh pemiliknya.

Kasatreskrim Polres Tuban, AKP. Mustijat Priyambodo mengatakan, penangkapan pelaku dilakukan setelah jajaran kepolisian melakukan penyelidikan terkait aksi curanmor tersebut.

Kemudian, dalam proses penyelidikan itu jajaran Polsek Merakurak dan Tim Marong mendapatkan informasi bila ada akun Facebook bernama FAUZIE SALSABILA menawarkan velg beserta bannya di salah satu group facebook jual beli dengan harga Rp200.000.

"Setelah ada informasi itu, kemudian mencocokkan dengan milik korban yang hilang, ternyata ada kemiripan ban dan velg milik korban dengan yang ada di postingan FB tersebut," terang Kasat Reskrim Polres Tuban, Jumat (5/7/2019).

Selanjutnya, Rabu (3/7/2019) malam, pelaku berhasil diketahui keberadaannya dan saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha kabur. Untuk menghentikan langkah pelaku petugas melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak tiga kali tapi tidak dihiraukan oleh pelaku.

"Sehingga dengan terpaksa petugas melakukan tembakan ke arah kaki pelaku, dan pelaku berhasil diamanakan dan dibawa ke rumah sakit umum untuk diobati," imbuh Kasat.

Dalam penangkapan tersebut petugas juga menyita Barang Bukti (BB) berupa satu unit sepeda motor Yamaha type FIZ R warna hitam tanpa plat nomor dengan NoRangka MH34NS003TK135646, NOSIN 4NS122986.

Untuk mempertanggunbjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 3e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun.[hud/rom]

Tag : curanmor, kriminal, pencurian

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Monday, 15 July 2019 16:00

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers

    blokTuban.com Resmi Terverifikasi Dewan Pers Media blokTuban.com mulai Senin (15/7/2019) resmi terverifikasi administrasi di Dewan Pers. Hal ini membuktikan bahwa portal media online ini, produk beritanya terpercaya dan mencerdaskan publik....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Saturday, 09 February 2019 13:00

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp

    Waspada Modus Penipuan Rekrutmen Holcim di WhatsApp Sehubungan dengan maraknya kembali modus penipuan rekrutmen Holcim yang beredar lewat akun media sosial WhatsApp, masyarakat di Kabupaten Tuban, Jawa Timur dan sekitarnya diminta waspada. Semua pihak harus lebih hati-hati,...

    read more