Terop Venue Cabor Bola Voli Pantai Roboh Diterjang Angin

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sebuah terop yang berada di Lapangan Tanah Mas, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, tempat berlangsungnya babak penyisihan Cabang Olahraga (Cabor) Bola Voli Pantai Porprov VI Jatim 2019 roboh diterjang hujan deras disertai angin, Kamis (4/7/2019) siang.

Beruntung saat insiden pertandingan bola voli pantai yang mempertemukan antara tim Kabupaten Banyuwangi dan Kota Batu tersebut belum dimulai sehingga tidak ada korban.

Ketua Panpel Cabor Bola Voli Pantai Didik Purwanto menyatakan, insiden robohnya terop ini sering terjadi setiap musim turnamen yang berlangsung antara bulan Juni dan Juli, karena bertepatan dengan musim angin kencang.

"Kami sudah mengantisipasi hal ini, karena kita ingat kejadian yang kemarin-kemarin bila ada angin kencang agar voli pantai pertandingan ditunda dulu," terang Didik Purwanto saat di lokasi.

Didik menjelaskan, pihak pemilik terop yang digunakan di venue voli pantai juga sudah luar biasa. Mereka sudah melakukan antisipasi dengan mengikat tiang terop itu dengan tali, namun karena angin yang sangat kencang terop tetap roboh.

"Robohnya terop ini tidak ada pengaruh dengan berlangsungnya pertandingan cabor voli pantai. Untuk selanjutnya, akan dipasang terop lagi dan pertandingan dilangsungkan kembali," imbuhnya.

Pantauan di lokasi, akibat robohnya terop tersebut sejumlah meja dan kursi untuk official serta dua lapangan tampak berserakan.

Diketahui, sesuai hasil technical meeting yang dipimpin Sekum Pengrov PNVSI Jatim, Murni menyebutkan peserta putra berasal dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Mojokerto, Kota Batu, Kabupaten Situbando, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sampang, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Tuban, Kabupaten Lamongan, dan Kabupaten Malang.

Sedangkan putri berasal dari Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar, Kota Batu, Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Pamekasan, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Tuban, Kabupaten Gresik, Kabupaten Nganjuk, dan Kabupaten Malang.[hud/col]