Wabup Pimpin Upacara Pemberangkatan Kirab Api Porprov

Reporter: Nidya Marfis H.

blokTuban.com - Setelah kemarin siang,  Selasa(2/7/2019) Kabupaten Tuban  menerima api Porprov dari Kabupaten Bojonegoro dan disemayamkan di Pendopo Krasidenan selama satu malam., Wakil Bupati Tuban memimpin upacara pemberakatan kirab api Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VI Jawa Timur (Jatim)  yang berlokasi di Pendopo Krasidenan Tuban, Rabu (3/7/2019) .

Hari ini pukul 09.00 WIB, Wakil Bupati (Wabup) Tuban,  Noor Nahar Hussein memimpin upacara pemberangkatan kirab api Proprov. Dalam sambutannya, Wabup dua periode ini mengatakan, berterimakasih kepada Provinsi Jatim atas kepercayaannya kepada Tuban yang ditunjuk sebagai salah satu tuan rumah Porprov Jatim Ke VI dengan 12 Cabang Perlombaan (Cabor).

"Saya atas nama pemerintah dan warga Tuban, berterimakasih kepada Prov Jatim yang telah mempercayai kami,"ungkap Noor Nahar.

Lebih lanjut, Sebagai tuan rumah diharpakannya, dapat memicu semangat para atlet - atlet asal Bumi Wali. Sehingga apa yang dicita - citakan dapat terwujud yaitu,  menjadi 10 besar di Porprov ke VI Jatim. 

"Mudah - mudahan dapat memicu semangat para atlet Tuban,"ungkapnya.

Selanjutnya, Wabup menyerahkan api Proprov tersebut kepada Seketaris Daerah (Sekda) Tuban, Budi Wijaya. Setelah itu,  apai tersebut diserahkan ke atlet berperstasi Tuban Cabor Gulat, Muhammad Sartono.   Dan rombongan bergegas ke loaksi Jembatan Lohgung,  dengan diiringi komunitas jeep dan komunitas Trail Adventure.

Pada pukul 10.45 api Proprov sampai di Jembatan Lohgung,  yang disambut penuh suka cita oleh warga sekitar. Setelah sampai,  Sekda beserta rombongan arak - arakan berlari sambil membawa obor api Proprov.  Sampai ke tengah jembatan Lohgung, Sekda Tuban sebagai ketua panitia Porprov wilayah Tuban meberikan langsung api Proprov tersebut kepada Kabupaten Lamongan.
[nid/ito]