07:00 . Tak Hanya Buat Masak, Kayu Manis Ternyata Bisa Menutrisi Rambut   |   00:00 . Kades Berharap Sahabat Pertamina Berlanjut dan Ditingkatkan   |   23:00 . Sinkronisasi Program Sahabat Pertamina, Hadirkan 3 Desa di WIlayah Operasi   |   17:00 . SIG Pasok Beton untuk Konstruksi Lantai Industri   |   16:00 . Pemkab Bantu Air Bersih Tiga Desa di Parengan   |   15:00 . Hadirkan Tiga Paslon, PWI Tuban Gelar Diskusi Politik Pilkada Disiarkan Live Streaming   |   14:00 . EGM Pertamina Cek Layanan MyPertamina di SPBU   |   12:00 . FEATURE: Cerita Wali Kota Batu Betapa Lesunya Wisata Saat Covid-19   |   11:00 . Polisi di Tuban Beri Reward Paket Imun Booster Bagi pengendara Yang Tertib Lalulintas   |   10:00 . Aksi Duta Gemarikan Menjaga Cita-cita Anak Pesisir   |   07:00 . Musim Hujan, Waspadai 4 Penyakit Kulit Berikut   |   09:00 . Menaker RI Berharap Kepala Daerah Ikut Sosialisasikan UU Ciptaker   |   08:00 . Peduli Seniman Setiajit Gelar Wayang Pakeliran Padat   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   21:30 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |  
Tue, 27 October 2020
Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 03 July 2019 14:00

Awal Mula Ada 2 Musala di Rest Area

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Adanya dua unit Musala di Rest Area Tuban sempat jadi buah bibir masyarakat. Komisi B DPRD langsung menindajlanjuti dengan mengunjungi ruang publik yang sebelumnya terminal lama itu.

Wakil Ketua Komisi B Rasmani menyampaikan tujuannya adalah untuk evaluasi PAD Tahun 2018 dan mengetahui program-program apa saja di Tahun 2019.

“Banyak keluhan dari masyarakat dan di media-media bahwa pengelolaan Rest Area ini tidak maksimal” ungkap Rasmani kepada Dinas Koperindag.

Pihaknya juga menanyakan adanya dua Musala di Rest Area dan bangunan baru disebalah Utara, yang mana bangunan tersebut menutupi pertokoan disebelah dalamnya.

“Pernah saya ditanya oleh salah satu wartawan tentang keberadaan musholla tersebut” katanya.

Catur, Kepala Bidang Usaha Perdagangan Diskoperindag Tuban menanggapi pertanyaan tersebut adanya Musala baru karena permintaan dari pedagang yang ada di Rest Area. Menurut pedagang, jika Musala di taruh di depan maka akan mengundang pengendara yang lewat untuk beribdah sehingga menimbulkan keramaian yang akan berpengaruh pada pedagang di Rest Area.

Sementara anggaran yang digunakan untuk membangun Musala tersebut di anggarkan dari dana APBD 2018 dan 2019. Kami bagi dua pertama tahun 2018 sebesar Rp200 Juta untuk Musala bagian dalam. Dilanjutkan tahun 2019 juga Rp200 Juta untuk terasya.

"Tapi itu belum termasuk cat dan plafon karena menurut pemborong anggaran tidak mencukupi” jelas Catur.

Untuk bangunan pertokoan baru yang menutupi stand makanan, itu juga permintaan pedagang UMKM yang awalnya berada di bangunan lama disebelah selatan Rest Area.

Karena bangunan yang lama pengunjung tidak sebegitu banyak karena keadaan tempat yang terlalu jauh, maka pedagang meminta untuk di pindah di sebelah utara yang dekat dengan Jalan raya, tetapi yang dijual tetap produk-produk UMKM.

“Pedagangnya sendiri yang meminta, dan untuk sementara bangunan yang lama kosong," tutupnya. [ali/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : musala, rest, area, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokTuban TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 13:00

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang

    Reporter blokTuban, Anang Lepas Lajang Reporter blokTuban.com, M. Anang Febri Efendi resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi ke dua,...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Tuesday, 19 November 2019 14:00

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax

    Surat Panggilan Tes Pertamina Adalah Hoax PT Pertamina (Persero) kembali menjadi objek penipuan lowongan kerja. Kali ini ada pihak mengatasnamakan Pertamina mengumumkan lowongan kerja dan kemudian memanggil pendaftar untuk melakukan berbagai tes....

    read more