Terjebak Macet Saat Perjalanan Api Porprov, Ini Komentar Pengendara!

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Serah terima Api Porprov Jatim VI 2019, dari wilayah Kabupaten Bojonegoro ke titik perbatasan Jembatan Glendeng, Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, memakai jalur vital yang rawan macet.

Tak ayal, prosesi penyerahan obor Api abadi dari Bojonegoro mengajibatkan kemacetan khususnya di Jalan Raya Simo-Soko. Bahkan, antrean kendaraan mengular di wilayah Tuban paling selatan sampai 1 kilometer lebih.

"Ini ada acara apa? Kok sampai macet begini," tanya salah satu pengguna roda empat bernopol L kawasan Surabaya ditengah kemacetan, Selasa (2/7/2019).

Rupanya, pengguna jalan yang tak mau disebutkan namanya itu tak tahu jika jalur tersebut bakal digunakan serah terima api event olahraga terbesar di Jawa Timur.

"Jadi begitu. Ya, bagus. Tidak apa-apa, semoga lancar dan sukses acaranya," sahut lelaki paruh baya tersebut sembari tersenyum setelah beberapa orang di jalanan menjelaskan mengenai giat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2019.

Meski demikian, ia tak mau ambil pusing dan memilih mengeluarkan smartphone miliknya dengan maksud mengambil potret meriahnya Porprov Jatim dengan antusias warga masyarakat yang super semangat.

Kejadian serupa juga dilakukan Pardi, pengedara sepeda motor asal Semanding Tuban. Di tengah kemacetan dan ramainya acara, ia menepikan kendaraan di samping rumah warga yang berdekatan dengan jalan.

"Mampir dulu, ambil video dan foto. Kan lumayan, bisa lihat dan ngambil gambar langsung di tempat pelaksanaan," ungkapnya.

Memang, ditengah kemacetan tang terjadi, banyak masyarakat menyadari bahwa bagaimana pun giat ini merupakan sarana terbaru demi meningkatkan potensi Jawa Timur, khususnya bidang olahraga.

"Masyarakat jelas tahu dan mendukung penuh. Karena Porprov ini kan wadah olahraga untuk pemuda, jadi harus kita support penuh dan mengapresiasi," tuturnya. [feb/col]